• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 27, 2013

    Pasca Cedera, Wenger Hati-hati Mainkan Wilshere


     

    LIGA INGGRIS - Arsenal langsung dihadapkan pada jadwal yang padat di awal musim 2013/2014. Meski sudah menyatakan tak akan melakukan rotasi, Arsene Wenger berujar tetap akan hati-hati memainkan Jack Wilshere.

    Selain Liga Inggris, Arsenal juga langsung dihadapkan pada babak playoff Liga Champions. Dengan begitu, The Gunners pun harus langsung melakoni dua laga dalam sepekan.

    Setelah dipercaya turun dalam dua pertandingan saat Arsenal saat melawan Aston Villa dan Fenerbahce, Wilshere akhirnya diistirahatkan ketika derby London melawan Fulham akhir pekan lalu.

    Wilshere baru dimasukan oleh Wenger di menit 69 untuk menggantikan Tomas Rosicky.

    Soal keputusan mencadangkan Wilshere itu, Wenger mempunyai penjelasan. Riwayat cedera engkel yang pernah lama membekap midfileder 21 tahun itu menjadi pertimbangan utamanya.

    "Dia sedikit lelah (sebelum laga melawan Fulham), tapi keputusan itu lebih pada memberikan dia waktu lebih untuk berisitirahat," jelas Wenger di situs resmi klub.

    "Saya sedikit berhati-hati karena dia pernah menjalani banyak operasi. Saya tak mau membuat kesalahan dalam hal medis dan terlalu banyak menggunakan tenaganya karena engkel merupakan bagian penting bagi pesepakbola."

    "Saya selalu meminta saran medis. Jika engkelnya tak mengalami peradangan, jika dia tidak mempunyai rasa sakit, lalu kami tidak akan mengistirahatkan sang pemain."

    "Jika ada sedikit peradangan di engkelnya, kami akan mengatakan 'Oke, mari kami tak (memainkannya)'. Saya melakukannya dengan saran medis. Saya akan lebih berhati-hati dengan Jack (jika debandingkan dengan yang lain), sampai kamu merasa dia sepenuhnya bebas dari resiko apapun, tentunya," imbuh manajer asal Prancis itu.

    Setelah melakoni laga melawan Fulham akhir pekan lalu, Arsenal akan menjamu Fenerbahce di laga leg II babak playoff Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (28/8/2013) dinihari WIB.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pasca Cedera, Wenger Hati-hati Mainkan Wilshere Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top