• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 27, 2013

    Absen Panjang,Giuseppe Rossi Kembali Unjuk Ketajaman



    LIGA ITALIA  - Absen panjang dari lapangan hijau, absen pula nama Giuseppe Rossi dari papan skor. Namun kini Rossi sudah membuka kembali rekening golnya usai membobol gawang Catania di laga pembuka Seri A.

    Rossi cukup lama menghilang dari lapangan hijau. Pesepakbola kelahiran Amerika Serikat itu sudah absen sejak bulan Oktober 2011 karena cedera lutut.

    Lamanya Rossi absen tak lepas dari operasi yang dijalaninya. Eks striker Villarreal itu sampai dua kali naik meja operasi--masing-masing pada bulan April dan Oktober 2012--untuk menyembuhkan cederanya.

    Rossi kemudian bergabung dengan Fiorentina di bursa transfer bulan Januari lalu. Dia baru memainkan laga kompetitif pertamanya saat Fiorentina melawat ke kandang Grasshopper di babak playoff Liga Europa. Di laga itu, Rossi turun sejak menit pertama dan bermain selama 68 menit.

    Rossi lantas menjalani debutnya di Seri A bersama Fiorentina di giornata perdana melawan Catania, Selasa (27/8/2013) dinihari WIB. Bermain sebagai starter, Rossi menjadi pembuka kemenangan La Viola.

    Dia mencetak gol pembuka Fiorentina di menit ke-14. Menerima umpan dari Juan Cuadrado dari dalam kotak penalti, Rossi kemudian menceploskan bola ke dalam gawang Catania yang dikawal Mariano Andujar. Fiorentina kemudian menang 2-1 dengan gol tambahan yang dilesakkan oleh Mario Gomez.

    Gol ini menjadi gol pertama Rossi setelah yang terakhir dia lesakkan di bulan Oktober 2011 lalu saat masih berseragam Villarreal. Kala itu, dia mencetak gol dari titik putih di laga melawan Real Zaragoza yang berkesudahan 2-2.

    Sementara di Seri A, gol terakhir dia ciptakan ke gawang Messina di bulan Mei 2007 lalu saat masih membela Parma. Rossi menyumbang dua gol untuk memberi Parma kemenangan 4-1.

    Allenatore Fiorentina, Vincenzo Montella, turut senang untuk Rossi yang akhirnya kembali mencetak gol. Dia juga memuji duet Rossi dengan partner barunya, Mario Gomez, di lini depan Fiorentina.

    "Gol Rossi? Saya sangat senang untuknya," sahut Montella seperti dikutip Corriere dello Sport. "Gomez dan Rossi saling melengkapi dengan baik dan akan berkembang sebagai duet," imbuhnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Absen Panjang,Giuseppe Rossi Kembali Unjuk Ketajaman Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top