• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 27, 2013

    Barca Tunggu Adaptasi Neymar di Barca


    Neymar da Silva Santos Junior (Foto: Reuters)
    Neymar da Silva Santos Junior (Foto: Reuters)
    LIGA SPANYOL – Datang dengan banderol besar seharga 57 juta euro, publik Catalan mengharapkan Neymar da Silva bisa langsung tampil fantastis. Namun kenyataannya tidak lantaran adaptasi dan start-nya masih terbilang lamban.
     
    Dari tiga laga yang sudah dimainkan Neymar, belum sekalipun rising-starasal Brasil itu diturunkan sebagai starter. Baik di leg pertama Supercopa dan dua partai awal La Liga, Neymar berangkat ke lapangan dari bench.
     
    Menilai lambatnya progres penyesuaian diri Neymar, manajemen Barca yang diwakili direktur olahraga Andoni Zubizarreta mengatakan bahwa Barca masih akan menunggu Neymar nyetel dengan skema, skenario dan permainan tim.
     
    “Masalah yang ada pada Neymar sudah dijelaskan dengan sangat baik oleh Tata (Gerardo Martino). Kami tak merekrut Neymar hanya untuk satu-dua pertandingan. Kami merekrutnya untuk beberapa musim,” jelas Zubizarreta, sebagaimana disadur Football-Espana, Selasa (27/8/2013).
     
    Zubizarreta juga angkat bicara terkait “hal lambat” lainnya, yakni terhadap kepulihan cedera hamstring Lionel Messi. Hingga jelang leg kedua Supercopa kontra Atlético Madrid pada Kamis dini hari mendatang pun, Zubizarreta mengaku tak bisa memastikan El Messiah sudah bisa diturunkan.
     
    “Bahwa Messi tak bermain, bukan berarti dia harus dipaksakan bermain. Dia sudah melakukan banyak hal luar biasa. Dia pemain yang sudah kami kenal dan memberikan banyak hal. Ketika (kondisi) Messi 100 persen, kita akan lihat kontribusi lebihnya lagi,” sambungnya.
     
    “Kami juga mengharapkan adanya pelanggaran dan bunyi peluit (ketika Messi dikasari). Dia sudah memperlihatkan kemampuan yang hebat dalam beradaptasi dengan tim dan Liga kami. saya tak tahu apa dia akan bermain melawan Atletico. Pelatih yang akan memutuskan,” tukas Zubizarreta.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barca Tunggu Adaptasi Neymar di Barca Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top