• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 25, 2013

    Laga Ujicoba : Bayern Perkasa, Hajar Barca 2 Gol Tanpa Balas

    Bayern Munich kembali memperdaya Barcelona, dua gol tanpa balas (Foto: Reuters)
    Bayern Munich kembali memperdaya Barcelona, dua gol tanpa balas (Foto: Reuters)

    LAGA UJICOBA – 
    Bertandang ke markas Bayern Munich dalam rangka laga persahabatan pra-musim, Barcelona kembali gigit jari lantaran gagal menuntaskan dendam musim lalu di Champions League. Bayern masih superior dengan kemenangan dua gol tanpa balas, Kamis (25/7/2013) dini hari tadi.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Tim tamu yang menurunkan sejumlah pemain mudanya lebih dulu memulai tekanan di menit kedua. Lionel Messi yang sebelumnya berakselerasi, melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang sayangnya, masih melebar.

    Semenit kemudian, Tony Kroos membalas dengan cara yang serupa. Tapi dentuman bola yang mengarah ke gawang itu masih bisa dihalau José Pinto.Tuan rumah kembali mencecar pertahanan Barca ketika Frank Ribéry memberi umpan pendek untuk Arjen Robben.

    Situasi Robben terbuka untuk membuka keunggulan pada menit keempat. Beruntung, finishing Robben masih sanggup kembali diselamatkan Pinto. Ribéry kembali jadi bidan lahirnya peluang Bayern di menit kesembilan. Ribéry melancarkan assist mendatar untuk David Alaba yang kemudian, diteruskan dengan sepakan keras. Pinto lagi-lagi berjibaku menetralisir ancaman.

    Gol yang dinanti publik Allianz Arena akhirnya muncul di menit ke-14. Ribéry yang acap lepas dari penjagaan full-back Barca, melayangkan crossing yang disambut tandukan Hauptmann (kapten) Philipp Lahm. Kali ini Pinto kecolongan dan Bayern unggul sementara 1-0 atas raksasa Katalan itu.

    Los Cules merespon. Tiga menit berikutnya Martín Montoya mencoba mendorong passing untuk Sergi Roberto. Manuel Neuer sudah sempat salah langkah tapi sial, penyelesaian Roberto masih menyamping.

    Sebelum mengakhiri 45 menit pertama, Barca mendapat dua kans menyamakan kedudukan. Namun peluang yang diraih Cristian Tello pada menit ke-37 dan Adriano pada menit ke-44, masih keluar dari target. Keunggulan Bayern 1-0 atas Barca pun bertahan hingga turun minum.

    Babak Kedua
    Blaugrana mengubah formasi drastis di interval kedua dengan menurunkan skuad Barcelona B. Sedangkan FC Hollywood masih dengan skuad utama meski Josep Guardiola mencoba menarik keluar Neuer, Robben dan Müller.

    Peluang pertama terjadi pada menit ke-62 di mana Mario Mandzukic yang masuk menggantikan Müller, mendapat situasi bebas ruang tembak. Tapi tendangan keras mendatar Mandzukic masih bisa diatasi Moyà.

    Sementara para pemain belia Barca kesulitan mendobrak lini per lini Bayern, Claudio Pizarro yang juga baru berangkat dari bench menggaktikan Thiago Alcântara, nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-80. Sayang, bola hasil assist Mandzukic yang terlampau deras gagal ditanduk ke jaring gawang.

    Di penghujung pertandingan, tepatnya pada menit ke-86, Bayern menggandakan keunggulan mereka. Diawali umpan Diego Contento yang sebelumnya masuk menggantikan Tony Kroos, Mandzukic mendorong bola datar untuk merobek gawang Azulgrana. Gol itu pun jadi yang terakhir dan Bayern, mempertahankan keunggulan dua gol tanpa balas hingga laga bubar.

    Susunan Pemain
    Bayern Munich: Manuel Neuer, Dante Bonfim, Rafinha de Souza, Jérôme Boateng, Philipp Lahm, Thiago Alcântara, David Alaba, Tony Kroos, Franck Ribéry, Arjen Robben, Thomas Müller

    Barcelona: José Manuel Pinto, Martín Montoya, Marc Bartra, Javier Mascherano, Adriano Correia, Jonathan dos Santos, Alexandre Song, Sergi Roberto, Alexis Sánchez, Lionel Messi, Cristian Tello.
    (raw)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Laga Ujicoba : Bayern Perkasa, Hajar Barca 2 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top