• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 1, 2014

    Ofisial Tim Brasil Dihukum FIFA

    Kisruh dengan Pemain Chile, Ofisial Tim Brasil Dihukum
    INFO FIFA - FIFA memberikan sanksi larangan mendampingi tim selama satu pertandingan kepada juru bicara sekaligus pimpinan ofisial pers tim nasional Brasil, Rodrigo Paiva.

    Hukuman itu terkait insiden sesudah laga 16 Besar antara Brasil melawan Chile, Sabtu (28/6/2014) lalu.

    Situasi kisruh bermula ketika kedua tim hendak masuk ke ruang ganti di jeda paruh pertandingan. Emosi gelandang Chile Gary Medel tersulut saat mendapati kepalanya 'disentuh' oleh penyerang Brasil, Fred.

    Entah bagaimana, kericuhan merembet ke nama-nama lain di lorong menuju ruang ganti. Sky Sports mengutip media Brasil bahwa Paiva dan asisten pelatih Chile, Sebastian Beccacece, terlibat konfrontasi. Pada prosesnya, Paiva yang juga menjabat Direktur Komunikasi timnas Brasil diklaim telah memukul striker La Roja, Mauricio Pinilla, yang saat itu juga berada di lokasi.

    Paiva smembantah dugaan pemukulan yang diarahkan padanya. Namun dia mengakui memang situasi saat itu panas.

    "Insiden itu tidak hanya melibatkanku. Pinilla datang ke arahku dan aku hanya mempertahankan diri. Saya bereaksi dengan mendorongnya," kata dia.

    Beberapa saat kemudian, FIFA mengiyakan adanya insiden tersebut. Menurut juru bicara FIFA Delia Fischer seperti dikutip Sky Sports, komite disiplin sudah menganalisis permasalahan yang melibatkan Paiva dan Pinilla.

    Setelah ditanya bagaimana perkembangan kasusnya, FIFA  sudah mengeluarkan keputusan soal permasalahan itu. Federasi sepakbola tertinggi sedunia itu menjatuhkan hukuman larangan mendampingi tim selama satu pertandingan.

    "Dia (Paiva) telah dihukum satu pertandingan," kata Fischer kepada Reuters.

    Sanksi langsung diterapkan pada duel Brasil selanjutnya, yakni melawan Kolombia di perempat final pada Jumat (4/7/2014) dinihari. Kasus ini juga lagi dipertimbangkan oleh Komite Disiplin FIFA untuk memberikan hukuman yang lebih lama. 

    Mengenai sanksi kepada Paiva, Pinilla meminta FIFA mengganjar hukuman yang lebih berat. Dia ingin sanksinya seberat pemain Uruguay Luis Suarez demi menjaga nama baik FIFA dan agar insiden serupa tidak terulang.

    "Aku meminta kepada FIFA untuk memberikan sebuah hukuman yang mencontoh kepada Rodrigo Paiva seperti yang telah dikenakan kepada rekanku Suarez!!! Ini lebih serius! Ada banyak citra (FIFA)." Demikian kicauan Pinilla lewat akun Twitter miliknya @pinigol51.

    Sedangkan Paiva mengatakan: "FIFA telah menerima bukti tindakan tercela anggota delegasi Chile yang akan mengungkap kebenaran dari masalah ini."
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ofisial Tim Brasil Dihukum FIFA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top