• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 1, 2014

    Argentina Sulit Kalahkan Negara-negara Eropa

    'Tim Tango' Sedang Sulit Kalahkan Negara-negara Eropa
    TIMNAS ARGENTINA- Argentina boleh menepuk dada dengan rekor positif mereka saat bertemu Swiss malam nanti. Tapi 'Tim Tango' patut mewaspadai rekor kurang impresif belakangan ini saat melawan negara-negara Eropa.

    Argentina yang diunggulkan di tempat kedua sebagai calon juara, akan ditantang tim kuda hitam dari Eropa, Swiss, di Arena Corinthians malam nanti. Berbekal catatan oke di fase grup (3 laga, 3 kemenangan), Argentina akan coba menghentikan Swiss.

    Sementara Swiss yang dilatih orang Jerman Otmar Hitzfeld juga tak bisa diremehkan mengingat La Nati punya segudang pemain oke untuk bisa melukai Argentina di laga nanti.

    Seperti apakan nanti pertemuan kedua tim? Berikut Opta coba menyajikan data dan fakta terkait laga Argentina kontra Swiss.

    - Ini akan jadi pertemuan ketujuh antara Argentina dan Swiss di laga internasional. Argentina tidak terkalahkan di enam pertemuan sebelumnya (4 menang 2 seri).

    - Kemenangan satu-satunya Argentina atas Swiss di Piala Dunia terjadi di 1966, saat Argentina menang 2-0 atas Swiss.

    - Setelah gagal mencetak gol di tujuh penampilan terakhir di Piala Dunia, Lionel Messi sudah bikin empat gol dari tiga penampilan di Piala Dunia kali ini.

    - Argentina memenangi tiga laga babak 16 besar terakhir di Piala Dunia; mengalahkan Inggris via adu penalti di 1998 serta mengalahkan Meksiko di 2006 dan 2010.

    - Argentina hanya sekali tersingkir di fase 16 besar dari enam partisipasi terakhir di fase ini (melawan Rumania di 1994).

    - Argentina hanya memenangi tiga laga dari 10 pertemuan terakhir dengan tim-tim Eropa (4 imbang 3 kalah).

    - Swiss selalu tersingkir di fase 16 besar di dua penampilan terakhir mereka (melawan Spanyol di 1994 dan Ukraina di 2006).

    - Swiss punya tujuh clean sheet dari 10 pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia.

    - Swiss hanya memenangi sekali dari enam pertandingan terakhir melawan tim-tim Amerika Latin (1 menang 1 imbang 4 kalah) tapi satu-satunya kemenangan datang di partai perdana di turnamen ini melawan Ekuador.

    - Xherdan Shaqiri mencetak hat-trick di laga terakhir Swiss di fase grup melawan Honduras - hat-trick ke-50 dalam sejarah Piala Dunia.

    - Argentina punya rataan penguasaan bola 65 persen sejauh ini - tertinggi saat ini dan rataan tertinggi Argentina sejak Piala Dunia 1966.

    - Empat dari tujuh gol terakhir Argentina di Piala Dunia lahir dari luar kotak penalti, termasuk setengah (3) dari total enam gol di turnamen ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Argentina Sulit Kalahkan Negara-negara Eropa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top