• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 1, 2014

    Menanti Aksi Higuain Cetak Gol Kontra Swiss

    Messi Sudah Empat, Kapan Giliran Higuain Bikin Gol?
    TIMNAS ARGENTINA - Sejak pertama diduetkan di lini depan sekitar lima tahun lalu, Lionel Messi dan Gonzalo Higuain adalah pasangan maut di lini depan Argentina. Di Piala Dunia 2014 ini, tinggal Higuain yang masih ditunggu gol-golnya.

    Empat gol dibuat Messi dari tiga pertandingan yang sudah dijalani Argentina di Piala Dunia 2014 ini. Sementara Higuain belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor. Kontribusi terbesarnya adalah satu assist, saat melakukan umpan satu-dua dengan Messi dalam laga dengan Bosnia dan Herzegovina.

    Belum adanya gol dibuat Higuain sebenarnya menggambarkan performa dia bersama 'Tango' yang sedang kurang benderang dalam sekitar setahun ke belakang. Sebagai catatan, kali dia terakhir dia bikin gol untuk Argentina adalah di Agustus 2013 dalam laga persahabatan menghadapi Italia.

    Puasa gol Higuain dianggap terjadi karena dia berulang kali didatangi cedera di musim yang baru saja tuntas. Padahal, sebelumnya striker milik Napoli itu menjadi tandem ideal Messi di lini depan.

    Messi dan Higuain mulai dipasangkan di lini depan Agentina sejak 14 November 2009 dalam pertandingan dengan Spanyol. Sejak saat itu keduanya sudah bermain bersama di 36 laga, yang menghasilkan 27 kemenangan, enam hasil imbang dan tiga kali kalah.

    Dalam kurun tersebut keduanya berhasil melesakkan 43 gol: Messi bikin 22 dan Higuain mencetak 21 gol. Demikian dikutip dari Marca.

    Empat tahun lalu di Piala Dunia 2014, Higuain jauh lebih tajam dibanding Messi. Saat Messi sama sekali gagal menjebol gawang lawan-lawan Argentina, Higuain bikin empat gol - termasuk hat-trick ke gawang Korea Selatan.

    Malam nanti dalam laga menghadapi Swiss, gol-gol dari Higuain masih dinantikan fans Argentina. Keduanya hampir dipastikan akan menjadi pilihan utama di lini depan, ditemani Ezequiel Lavezzi yang menggantikan Sergio Aguero yang cedera.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Aksi Higuain Cetak Gol Kontra Swiss Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top