• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 1, 2014

    Menanti Laga : Belgia VS AS

    PIALA DUNIA  - Laga penutup babak 16 besar akan mempertemukan dua tim yang amat kontras yakni, Belgia dan Amerika Serikat.

    Duel 11 Bintang Belgia versus Juergen Klinsmann
    Sebagai sebuah tim unggulan, dan kuda hitam banyak orang, Belgia dihuni oleh banyak pemain klub-klub top Eropa. Sayangnya, banyak kritik ditujukan pada pelatih mereka yakni Marcs Wilmots, yang dinilai belum mampu memadukan para bintang menjadi satu tim padu dengan pola permainan menarik.

    Di lain sisi, Amerika Serikat adalah negara underdog. Kendati kaya pengalaman di Piala Dunia, nyatanya skuat mereka amatlah sederhana. Tak ada lagi hingar bingar pemain yang menghuni klub-klub besar Eropa.

    Berbeda dengan Belgia yang pemainnya sama sekali tak bermain di liga lokal, Amerika malah sebaliknya. Mereka mengandalkan pemain-pemain MLS (Major League Soccer). Kesuksesan mereka dengan skuat ala kadarnya itu tak lain dari sosok pelatih Juergen Klinsmann. Pelatih yang akrab disapa Klinsi ini mampu membangun tim berdasarkan kekompakan.

    Lantas, laga Belgia kontra Klinsmann nanti akan jadi laga sengit dengan pondasi yang berbeda baik dalam karakter pemain maupun pelatihnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga : Belgia VS AS Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top