• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 17, 2014

    Messi Jadi Pemain Terbaik Cuma Taktik Marketing?

    Messi Jadi Pemain Terbaik Cuma Taktik Marketing
    Legenda Sepakbola - Diego Maradona sampai saat ini masih jadi salah satu orang yang paling mendukung Lionel Messi. Namun, dia pun tidak setuju kala Messi ditunjuk jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2014.

    Messi dipilih FIFA sebagai pemain terbaik turnamen setelah dia mencetak empat gol dan satu assist serta empat kali menjadi man of the match.

    Meski berkontribusi besar dalam keberhasilan Argentina masuk ke final, tapi kontribusi Messi buat Argentina sebenarnya terus berkurang sejak masuk fase knockout. Sebagai catatan, keempat gol yang dibuat Messi seluruhnya tercipta di babak grup. Sementara di babak gugur kontribusinya cuma satu assist.

    Inilah yang kemudian membuat Messi dianggap kurang layak membawa pulang Golden Ball.

    Maradona sendiri tidak yakin jika Messi layak menyandang gelar tersebut. Bahkan, baginya, pemnberian gelar tersebut hanya akal-akalan atau tuntutan pasar semata.

    "Messi? Jika bisa, saya bahkan akan memberinya surga," ujar Maradona seperti dilansir Guardian.

    "Tapi, tidak benar jika seseorang memenangi sesuatu yang seharusnya tidak dia dapat. Ini hanya taktik marketing semata."

    Messi sendiri terlihat datar ketika menerima trofi pemain terbaik itu. Kekecewaan setelah Argentina kalah di final masih terlihat di raut wajahnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Messi Jadi Pemain Terbaik Cuma Taktik Marketing? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top