• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 17, 2014

    Dibalik Sundulan Terbang Van Persie

    Gol 'Sundulan Terbang' Van Persie Terlukis di Tembok Favela
    Timnas Belanda - Gol 'sundulan terbang' Robin van Persie ke gawang Spanyol menjadi salah satu momen yang paling diingat di Piala Dunia 2014. Gol itu sampai dibuat lukisan di salah satu tembok favela di Brasil.

    Dalam pertandingan pertama Grup B yang berlangsung di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6/2014) dinihari WIB, Spanyol sempat unggul dulu lewat tendangan penalti Xabi Alonso di menit 26.

    Di menit 44, Belanda mampu mencetak gol balasan. Daley Blind sukses mengirim umpan terukur dari sisi kiri lapangan. Van Persie yang mampu lepas dari jebakan offside melakukan sundulan terbang untuk memperdayai Iker Casillas. Kedudukan pun sama kuat 1-1.

    Pada prosesnya, Belanda akhirnya menang telak 5-1. Di babak kedua, Robben sukses membuat dua gol, Van Persie juga sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor, satu gol lainnya dilesakkan oleh Stefan de Vrij.

    Gol sundulan Van Persie ke gawang San Iker itu kemudian di abadikan oleh publik sepakbola Brasil. Di salah satu favela yang ada di Brasil, momen bintang Manchester United yang terbang menyundul bola ke gawang lawan dilukiskan pada sebuah tembok.

    Karya seni jalanan itu digambarkan dengan sangat detil. Lukisannya sangat mirip dengan kejadian aslinya. Mulai dari gambar gerakan tubuh sampai raut wajahnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dibalik Sundulan Terbang Van Persie Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top