• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, July 4, 2014

    Laga Penuh Kejutan : Belanda vs Kosta Rika

    Meski diunggulkan, Belanda tetap harus waspada menghadapi Kosta Rika demi memenuhi ambisi juara Piala Dunia
    PIALA DUNIA - Belanda akan menghadapi tantangan tim kuda hitam, Kosta Rika, di babak perempat-final Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Arena Fonte Nova, Minggu (6/7) dinihari WIB.
    Sejak menghabisi Spanyol 5-1 di laga pembuka Grup B, Belanda justru mengalami "penurunan", yang ditandai dengan kemenangan dengan skor tidak mencolok di pertandingan-pertandingan berikutnya. Pasukan Louis van Gaal itu hanya menang tipis 3-2 atas Australia dan 2-0 atas Cili. 

    Di babak 16 besar, dalam sebuah pertandingan dengan cuaca panas sampai 35 derajat celcius, tim Oranye harus bermain hingga pengujung laga untuk bisa membalikkan ketertinggalan 1-0. Beruntung, mereka memiliki Wesley Sneijder yang menyamakan kedudukan pada menit ke-88 lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti. Mereka akhirnya memastikan lolos ke perempat-final setelah tendangan penalti Klaas-Jan Huntelaar membuahkan hasil.

    Sementara itu, Kosta Rika mampu memberi kejutan spesial di Piala Dunia kali ini. Berada di Grup D, yang disebut-sebut sebagai grup neraka, tim asuhan Jorge Luis Pinto itu justru bisa finis sebagai juara grup, padahal di dalamnya ada juga tiga tim juara dunia, yakni Inggris, Italia, dan Uruguay. Menang 3-1 atas uruguay di laga pertama, menang 1-0 atas Italia di pertandingan berikutnya, dan menahan imbang Inggris 0-0 di laga pamungkas.

    Di babak 16 besar, Kosta Rika berhasil menuntaskan perlawanan Yunani, meski harus ditentukan lewat adu penalti, setelah pertandingan melalui perpanjangan waktu berakhir 1-1.

    Belanda dan Kosta Rika kemungkinan besar akan kehilangan sejumlah pemain kunci mereka di pertandingan ini.

    Untuk Belanda, kabar apakah Robin van Persie tidak bisa tampil masih perlu ditunggu hingga detik-detik terakhir karena bintang Manchester United itu sempat meninggalkan latihan tim dengan paha yang dibalut pada Rabu (2/7) lalu. Nigel de Jong harus absen karena mengalami masalah di bagian otot pangkal pahanya.

    Keinginan Kosta Rika untuk melenggang ke babak semi-final terganggu dengan bakal tidak hadirnya sang komando, bek Oscar Duarte, yang harus mengalami cedera usai pertandingan kontra Yunani. Posisinya rencana akan diisi oleh Roy Miller, namun ia juga diragukan bisa tampil akibat mengalami cedera kaki kiri. Pinto kini sedang mempertimbangkan untuk memasukkan apakah Johnny Acosta atau Jose Miguel Cubero untuk mengisi lubang di sektor belakang.

    Pemenang di pertandingan ini akan bertemu di semi-final dengan pemenangan antara Argentina dan Belgia di babak perempat-final lainnya.

    Kemungkinan Starting XI:

    Belanda: Cillessen; Vlaar, Blind, De Vrij, Verhaegh; Martins Indi, Wijnaldum, Depay, Sneijder; Robben; Van Persie.

    Kosta Rika: Navas; Gamboa, Acosta, Diaz Campbell, Umana, Gonzalez, Ruiz, Tejeda Valverde, Campbel, Borges, Bolanos.

    Prediksi Goal Indonesia:

    Belanda 3-1 Kosta Rika
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Laga Penuh Kejutan : Belanda vs Kosta Rika Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top