• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, July 4, 2014

    Menanti Laga Final Dini : Jerman vs Perancis

    Jelang Prancis vs Jerman
    Piala Dunia 2014 - Jerman kini tengah menantikan duel sengit kontra Prancis. Sementara sang lawan didukung rekor apik, Der Panzer mengusung optimismenya sendiri karena unggul soal penguasaan bola.

    Prancis dan Jerman akan berhadapan di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Jumat (4/7/2014) malam WIB untuk memperebutkan tiket semifinal.

    Menatap laga ini, Prancis diunggulkan rekor sejarah pertemuan. Hingga saat ini, Prancis sudah 25 kali menghadapi Jerman dan Les Bleus sukses menang 11 kali dan baru kalah sembilan kali. Ini tentu jadi bekal bagus untuk anak asuh Didier Deschamps.

    Namun di lain sisi, Jerman juga punya bekalnya sendiri yakni keunggulan statistik penguasaan bola. Gelandang Die Mannschaft Toni Kroos meyakini hal ini bakal krusial untuk menentukan pemenang pertandingan nanti.

    Whoscored mencatat Jerman punya persentase penguasaan bola sebesar 63,2% dan menempati urutan dua persentase terbesar setelah Argentina. Seiring dengan itu, persentase umpan sukses tim asuhan Joachim Loew juga tinggi yakni 88,2%, hanya tertinggal dari Italia yang sudah tersingkir dalam tiga laga.

    Catatan tersebut lebih baik daripada Prancis kendatipun sang lawan punya rataan yang juga cukup tinggi. Paul Pogba dkk. punya persentasi penguasaan bola sebesar 58,3% dan hanya menduduki urutan lima soal ball possession. Soal akurasi umpan pun tim 'Ayam Jantan' masih tertinggal dari lawannya yakni hanya 86,3%. Tapi Kroos percaya statistik ini menawarkan kesempatan menenang.

    "Tentu saja Prancis adalah sebuah tim top dan kami tahu apa yang menjelang, para pemain hebat yang sampai sejauh ini telah tampil baik sebagai sebuah tim," kata Kroos dikutip Reuters.

    "Saya pikir kami punya kesempatan bagus untuk menang karena di mata saya laga-laga seperti ini seringkali ditentukan di lini tengah dan siapa yang mendominasi duel tersebut. Kami tahu kami bagus dalam hal-hal tersebut tapi jika kami semua menampilkan performa terbaik, maka kami akan jadi tim yang lebih baik lagi," tambahnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Final Dini : Jerman vs Perancis Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top