• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, July 4, 2014

    Laga Penuh Gengsi : Argentina vs Belgia

    Laga Penuh Gengsi : Argentina vs Belgia
    PIALA DUNIA  - Argentina akan mengandalkan Lionel Messi untuk mengalahkan Belgia di babak perempatfinal. Namun, belakangan ini Messi selalu kesulitan untuk membobol gawang yang dijaga Thibaut Courtois.

    Sejak dipinjamkan ke Atletico Madrid pada 2011, Courtois sudah bertemu sebanyak 10 kali dengan Messi dalam seragam Barcelona. Dari situ, striker Argentina tersebut sukses menjebol gawang Courtois enam kali.

    Perjumpaan pertama Courtois dengan Messi berakhir dengan pahit. Messi mencetak hat-trick untuk memenangkan Barca 5-0 atas Atletico (25/9/2011). 

    Andalan Argentina "Messi"
    Sebuah gol lain diceploskan pemain mungil itu saat timnya menang tipis 2-1 di Vicente Calderon (27/2/2012). Atletico pun tak diampuni saat berkunjung ke Camp Nou pada Desember di tahun yang sama, Messi membuat Courtois dua kali memungut bola dari gawangnya sendiri dan Barca pun menang 4-1.

    Meski demikian, itulah terakhir kali Messi bisa memperdaya Courtois. Pada tujuh pertemuan berikutnya yang terjadi di liga, Piala Super Spanyol ataupun Liga Champions, pemain terbaik dunia empat kali itu belum pernah lagi menjebol gawang Courtois.

    Bersama negaranya masing-masing, Messi dan Courtois kini akan kembali saling berhadapan di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (5/7) nanti. 

    Andalan Belgia "Eden Hazard"
    Di Piala Dunia 2014, Messi meneruskan ketajamannya dengan menyumbang empat gol dan satu assist guna membantu meloloskan Argentina sampai sejauh ini.

    Sementara itu, Courtois juga tampil tak kalah gemilang. Kiper jangkung berusia 22 tahun itu telah menciptakan 11 penyelamatan, termasuk sebuah blok yang menggagalkan upaya Clint Dempsey di akhir pertandingan melawan AS di babak 16 Besar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Laga Penuh Gengsi : Argentina vs Belgia Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top