• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, July 4, 2014

    Dunga : Neymar Pemain Bermuka Dua

    Carlos Caetano Bledorn Verri
    Legenda Sepakbola – Di saat banyak orang terkesima dengan performa Neymar bersama Barcelona, tidak haknya dengan yang dirasakan legenda sepakbola Brasil satu ini. Pria yang juga pernah melatih Tim Samba, Carlos Caetano Bledorn Verri atau yang akrab disapa Dunga menyatakan kekecewaannya terhadap Neymar.

    Dunga menilai, Neymar seperti bermain sebagai dua orang yang berbeda saat berkostum tim nasional Brasil, dan klubnya, Barcelona, seperti diberitakan Marca, Jumat (4/7/2014).

    Setelah membandingkan permainan eks pemain Santos selama menjadi punggawa Barcelona, Dunga melihat Neymar sebagai pemain yang kurang bisa bereksplorasi dengan bola. Karena tipikal antara Brasil dan Barcelona sama sekali berbeda.

    Pria yang sukses membawa Brasil juara dunia di tahun 1994 ini melihat saat Neymar membela negaranya, dia terlihat sebagaimana karakter aslinya, yang gemar menggiring bola mengandalkan skill individu untuk menusuk pertahanan lawan.

    Neymar kala berbaju Timnas Brasil
    Sementara di Barcelona, Neymar seperti terbatas, dalam artian karena pakem sepakbola tiki-taka ala Barcelona yang lebih banyak mengandalkan satu-dua sentuhan.

    “Ada perbedaan besar antara Neymar Brasil dengan Neymar Barca. Gaya Neymar adalah mengolah bola dan menusuk ke pertahanan lawan. Sementara itu, gaya Barcelona adalah sepakbola satu sentuhan. Di Barca, Neymar tak ubahnya seperti pemain lain,” kata Dunga.

    “Ketika bersama timnas Brasil, Neymar diberi kebebasan penuh. karena itu, Neymar bisa mengeluarkan semua kreativitasnya,” terusnya.

    Selama gelaran Piala Dunia, Neymar menjadi aktor utama bagi Selecao. Dia telah mengemas empat gol dari empat laga yang dimainkannya. Di laga terdekat, Tim Samba akan menghadapi Kolombia di babak delapan besar, Sabtu dini hari pukul 03.00 WIB.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dunga : Neymar Pemain Bermuka Dua Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top