• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 2, 2014

    Timnas Portugal Belum Solid

    Portugal Matangkan Kesiapan Saat Harus Main Tanpa Ronaldo
    TIMNAS PORTUGAL - Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal cuma bisa bermain imbang tanpa gol lawan Yunani. Menegaskan bahwa Portugal masih punya pemain lain, pelatih Paulo Bento juga menyatakan pentingnya mengantisipasi absennya pemain-pemain andalan sebagaimana di laga tersebut.

    Portugal gagal memetik kemenangan di laga ujicoba kontra Yunani. Menjamu tim para dewa di Stadion Nasional Jamor, Minggu (1/6/2014), Selecao das Quinas harus puas dengan skor "kacamata" alias 0-0.

    Menurut data dari Soccerway, Portugal unggul penguasaan bola sebanyak 57% dan melepaskan enam tembakan, dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Yunani hanya melakukan 1 kali tembakan.

    Pada pertandingan tersebut, Paulo Bento menurunkan duet Helder Postiga-Eder yang disokong oleh Nani dan Silvestre Varela dari sektor sayap dalam formasi 4-4-2. Hugo Almeida dimasukkan sebelum babak kedua dimulai untuk menggantikan Postiga. Strategi ini boleh jadi memang sedang diuji keampuhannya sebagai alternatif, mengingat di laga kali ini Ronaldo sedang absen karena masalah pada paha.

    "Kami harus mempersiapkan diri agar tim selalu kompetitif. Salah satu situasi yang harus diantisipasi adalah pemain andalan yang tidak bisa bermain di beberapa momen," kata Paulo Bento kepada RTP seperti dikutip dari A Bola.

    "Malam ini kami juga punya sejumlah pemain lain, bukan cuma Cristiano Ronaldo," imbuhnya

    Portugal masih memiliki dua laga ujicoba sisa sebelum Piala Dunia digelar, yakni lawan Meksiko pada 6 Juni dan Republik Irlandia empat hari berselang. Di Brasil nanti Portugal segrup dengan Jerman, Amerika Serikat, dan Ghana di Grup G. Pertandingan perdana grup tersebut akan mementaskan Portugal kontra Jerman pada 16 Juni.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Portugal Belum Solid Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top