• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 2, 2014

    LIGA ISL : Arema Cronus vs PBR 1-0

    El Loco Bawa Arema Menang di Bandung
    LIGA ISL- Arema Cronus mampu menumbangkan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (31/5/2014).

    Gol kemenangan Arema diciptakan Christian Gonzales lewat sundulannya pada menit 58. Hasil itu membuat Arema makin nyaman di puncak klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan raihan 34 poin.

    Jalannya pertandingan
    Pada 15 menit awal, nyaris tidak ada peluang berarti yang diciptakan kedua tim. Baru pada menit 12, Gustavo Lopez membuat lini belakang kerepotan. Gustavo yang sudah berhadapan dengan kiper PBR tak mampu menuntaskan peluang dengan baik.

    Menit 20, Christian Gonzales mencetak gol ke gawang PBR. Tapi gol dianulir wasit karena Gonzales lebih dulu terperangkap offside.

    PBR berusaha menyerang. Menit 25, Rizky Pellu melepas tendangan dari luar kotak penalti. Tapi bola mampu diamankan kiper Kurnia Meiga.

    Arema yang bertindak sebagai tim tamu kembali menciptakan peluang. Menit 27, Gustavo mengeksekusi tendangan bebas. Tapi bola mampu dihalau kiper Denis Romanov.

    Gonzales kembali mengancam pada menit 30 lewa sundulannya memanfaatkan umpan dari Irsyad Maulana. Kiper PBR tampil sigap mengamankan gawangnya.

    Pelatih PBR lalu menarik Wildansyah pada menit 41 karena cedera. Ia digantikan M Rivan. Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

    Babak kedua, PBR langsung menekan pertahanan Arema. Tapi tembok pertahanan Arema masih terlalu tangguh untuk dihancurkan.

    Menit 41, Diaz Angga melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola hanya melenceng ke sisi kanan gawang Arema.

    PBR kembali menggelontorkan serangan. Menit 73 Wawan Febrianto melepas tendangan mendatar di kotak penalti. Tapi bola mampu ditangkap kiper Kurnia Meiga. Arema lalu menarik Irsyad Maulana dan memasukkan Samsul Arif.

    Arema justru mencetak gol melalui Christian Gonzales pada menit 58 memanfaatkan umpan Gustavo Lopes dari sisi kiri pertahanan PBR. 1-0 Arema memimpin.

    Merespon gol Arema, PBR menarik Wawan Febrianto dan memasukkan Dolly Gultom pada menit 59. PBR lalu berusaha membalas kedudukan melalui tendangan Musafri pada menit yang sama. Tapi bola mampu diblok pemain belakang Arema.

    Arema balik menekan PBR melalui Samsul Arif pada menit 65. Tusukan dari sisi kiri pertahanan PBR diakhiri tendangan keras. Bola hanya melebar.

    Giliran PBR kembali menekan. Tapi tendangan Musafri pada menit 73 diblok pemain belakang.

    Menit 74, Thiery Gathuesi ditarik setelah mendapat kartu kuning. Benny Wahyudi pun masuk untuk menambah tangguh lini belakang.

    Pada menit yang sama, Iman Faturohman mengeksekusi tendangan bebas untuk PBR. Kiper Kurnia Meiga dengan mudah mampu menangkap bola.

    PBR kembali mengganti pemain. Anggo Julian masuk menggantikan Iman Faturohman pada menit 80. Untuk memperkuat lini tengah, Arema menarik Gustavo Lopez pada menit 87 dan memasukkan Juan Revi.

    Kedua tim lalu saling tekan dan menciptakan beberapa peluang. Tapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga laga usai.

    Susunan pemain
    PBR: Denis Romanov (GK), Wildansyah (41' M Rivan), Nova Arianto, Hermawan, Dias Angga, Musafri, Wawan Widiantoro (59' Dolly Gultom), Kim Kurniawan, Rizky Pellu, Iman Faturohman (80' Anggo Julian), David Laly

    Pelatih: Dejan Antonic

    Arema: Kurnia Meiga (GK), Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Thiery Gathuesi (74' Benny Wahyudi), Johan Alfarizi, I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi, Gustavo Lopez (87' Juan Revi), Irsyad Maulana (46' Samsul Arif), Alberto Goncalves, Christian Gonzales

    Pelatih: Suharno
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA ISL : Arema Cronus vs PBR 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top