• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 14, 2014

    AC Milan Menang Tipis Atas Catania 1-0

    AC Milan kembali menang atas Catania 1-0
    Liga Italia – Target mengklaim selembar tiket Europa League perlahan dalam jangkauan. Mengamankan tiga poin usai menjinakkan Catania, 1-0 di San Siro pada giornata ke-33 dini hari tadi, semakin mendekatkan posisi Milan ke zona Eropa.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Tim tamu sempat memberi tekanan pembuka meski baru tercipta di menit ke-13, saat lini pertahanan sedikit alpa dan coba dimanfaatkan Pablo Barrientos. Beruntung, tembakan placing Barrientos masih melintas tipis ke kanan tiang gawang Christian Abbiati.

    Rossoneri baru bisa membalas dengan situasi berbahaya di menit ke-21 yang bahkan, hampir berbuah gol. Diawali tendangan bebas Ricardo Kaká yang menembus pagar betis, Adil Rami sempat berupaya meneruskan dengan sentuhannya di muka gawang. Sial! Sontekan tipisnya malah membuat bola melambung ke atas mistar.

    Namun dua menit berselang, seisi San Siro bergemuruh semarak menyambut gol pembuka Riccardo Montolivo. Dengan sedikit passing pendek dari free-kick Mario Balotelli, Montolivo mendentumkan cannon ball jarak jauh mengarah ke sudut kanan gawang, yang gagal dijangkau Mariano Andújar di bawah mistar Catania. Milan memimpin, 1-0.

    Memasuki menit ke-33, Adel Taarabt hampir memperlebar skor. Lebih dulu memperdaya kawalan bek Catania dengan pergerakan menipu, Taarabt coba melayangkan placing yang sayangnya, melenceng tak jauh dari gawang Gli Elefanti. Skor 1-0 untuk Milan bertahan sampai turun minum.

    Babak Kedua
    Tempo permainan cenderung berjalan santai di interval kedua. Intensitas serangan tak sering tercipta di awal babak lanjutan. Peluang pertama Milan baru ditorehkan pada menit ke-52. Crossing Taarabt ke jantung pertahanan, sedianya bisa melahirkan gol kedua, andai sentuhan Andrea Poli tak mengganggu meluncurkan umpan yang hendak ditanduk Balotelli.

    Peluang lain yang tak kalah berbahaya diantarkan Philippe Mexès yang maju membantu serangan. Umpan tendangan bebas Balotelli di meni ke-60, mengarah pada Mexès yang tak terkawal dan melancarkan tembakan voli akrobatik. Sayang, arah bola hanya tipis melintas di atas mistar gawang.

    Di tengah pertandingan yang berjalan mononton, permainan berubah keras. Sebuah pelanggaran kasar Fabián Rinaudo terhadap Mexès, sempat melahirkan keributan antar pemain. Rinaudo pun akhirnya harus terusir dan membuat Catania dipaksa bermain dengan 10 orang di 10 menit terakhir, dengan vonis kartu kuning kedua pada menit ke-79.

    Sampai arbitro (wasit) Andrea De Marco meniup peluit panjang, keunggulan Il Diavolo atas “Gajah Sisilia” tetap terjaga, sekaligus menambah kemenangan keempat berturut-turut di empat laga terakhir.

    Tambahan tiga poin ini, mengantarkan Milan melonjak ke peringkat tujuh klasemen Serie A, menggusur Hellas Verona, Atalanta, Lazio dan Torino – selisih dua tempat dari zona Europa League dengan 58 poin.

    Susunan Pemain
    AC Milan: Christian Abbiati, Daniele Bonera, Philippe Mexès, Adil Rami, Kévin Constant/Urby Emanuelson (77’), Nigel de Jong, Riccardo Montolivo, Adel Taarabt, Andrea Poli/Ignazio Abate (74’), Ricardo Kaká/Giampaolo Pazzini (87’), Mario Balotelli.

    Catania: Mariano Andújar, Nicolás Spolli, Luciano Monzón, Germán Rolín, Norbert Gyömbér, Jaroslav Plašil/Mariano Izco (77’), Pablo Barrientos, Francesco Lodi, Sebastián Leto/Lucas Castro (59’), Fabián Rinaudo, Gonzalo Bergessio/Kingsley Boateng (82’).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AC Milan Menang Tipis Atas Catania 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top