• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 14, 2014

    Atletico Madrid Kembali Menang Atas Getafe 0-2

    Atletico Madrid kembali ke singgasana La Liga
    Liga Spanyol – Atletico Madrid terus melanjutkan sensasinya. Usai mencetak sejarah lolos ke final Liga Champions, Atletico melanjutkannya di pentas La Liga dengan menaklukkan Getafe 2-0 dan mengamankan singgasana La Liga.

    Melakoni derby Madrid di Coliseum Alfonso Perez, Senin 14 April dini hari WIB, Atletico yang berstatus tim tamu, tampil dengan skuad terbaiknya. Pelatih Diego Simeone langsung menurunkan Diego Costa yang baru pulih dari cedera.

    Kehadiran Costa membuat lini depan Atletico sangat menakutkan. Terbukti, baru lima menit laga berjalan, striker Spanyol berdarah Brasil ini langsung menebar ancaman. Menerima umpan David Villa, Costa coba menjangkau bola di muka gawang, namun upayanya belum membuahkan hasil.

    Di kubu tuan rumah, Getafe bermain dengan cukup baik dan mampu memberikan perlawanan sengit. Setidaknya, mereka tak hanya bertahan, tapi sempat beberapa kali mengancam gawang Thibaut Courtois lewat strikernya, Marica.

    Aksi saling serang yang diperagakan kedua tim akhirnya berbuah gol pada menit ke-40. Namun, tim tamulah yang bersorak. Atletico berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak Diego Godin, memanfaatkan assist Juanfran.

    Di babak kedua, Atletico masih mendominasi jalannya laga. Duet Costa dan Villa terus menebar teror ke jantung pertahanan Getafe.

    Menit ke-64, Atletico mendapat keuntungan lantaran Getafe harus bermain dengan 10 pemain, menyusul kartu merah yang diterima Lafita karena menarik dan menjatuhkan Costa di kotak penalti.

    Hukuman penalti juga diberikan wasit. Tapi sayang, Costa yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya bisa dibaca dengan jitu oleh Codina. Kiper Getafe ini kembali melakukan penyelamatan gemilang, ketika menggagalkan bola rebound hasil tendangan Raul Garcia.

    Laga memasuki menit ke-84, Costa akhirnya sukses membayar kegagalannya dengan mencetak gol untuk membawa Atletico unggul 2-0. Sayang, gol tersebut harus dibayar mahal, lantaran Costa mengalami cedera.

    Striker 25 tahun ini mengerang kesakitan memegang tulang keringnya, setelah menyambar umpan Adrian yang dikonversinya menjadi gol. Rupanya usai menyontek bola ke gawang, lututnya menghantam tiang gawang. Costa pun ditarik keluar dan digantikan Cristian Rodriguez. 

    Atletico terus mengendalikan pertandingan di sisa laga, namun tak ada gol tambahan tercipta skor 2-0 untuk Atletico tetap bertahan hingga laga usai.

    Dengan kemenangan ini, Atletico melepaskan diri dari kejaran rival sekotanya Real Madrid yang sehari sebelumnya menang 4-0 atas Almeria untuk menyamai koleksi poin Atletico. Kemenangan atas Getafe ini membuat Los Colchoneros menjaga jarak tiga poin dengan El Real di posisi dua. Atletico mengoleksi 82 poin.

    Sementara itu, rival lainnya Barcelona terancam mundur dari persaingan juara, lantaran kalah 0-1 dari tim promosi, Granada.

    Susunan Pemain:
    Getafe: Codina; Arroyo, Alexis, Rafa, Roberto Lago; Juan Rodriguez, Mosquera; Pedro Leon, Diego Castro, Lafita; Marica

    Atletico: Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe; Koke, Gabi, Suarez, Garcia; Villa, Costa (acf)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atletico Madrid Kembali Menang Atas Getafe 0-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top