• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 24, 2014

    PSG Kokoh Dipuncak


    Ibra merayakan gol bersama Marco Verratti (Foto: REUTERS)
    Ibra merayakan gol bersama Marco Verratti (Foto: REUTERS)
    Liga Perancis Zlatan Ibrahimovic tengah on fire. Setelah mencetak dua gol di Liga Champions, striker jangkung ini mencetak hattrick di Ligue 1 untuk membantu Paris Saint Germain menang 4-2 atas Toulouse.

    Ibra kembali membuktikan dirinya sebagai mesin gol PSG. Setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0, PSG atas Bayer Leverkusen di babak 16 besar Liga Champions, eks bomber Milan ini kembali memberikan kontribusi maksimal saat PSG bertandang ke kandang Toulouse di pekan ke 26 Ligue 1, Minggu (23/2/2014).

    Bertamu ke Stadium Municipal di Kota Toulouse, PSG sempat mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah. Baru, pada menit ke-32, Les Parisiens membuka keunggulannya lewat titik putih.

    Hadiah penalti diberikan wasit menyusul dijatuhkannya Ezequiel Lavezzi oleh Spajic di kotak terlarang. Ibra yang maju sebagai eksekutor dengan jitu menjalankan tugasnya untuk membawa PSG unggul 1-0. Ini menjadi gol ke-20 Ibra di Ligue 1.

    Toulouse yang tak ingin malu di hadapan publiknya langsung merespon, dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Wissam Ben Yedder mencetak gol indah dengan tendangan voli yang memaksakan skor 1-1 di babak pertama.

    Memasuki babak kedua, PSG yang ingin terus menjaga keunggulan poinnya dari AS Monaco di tempat kedua langsung mengambil alih inisiatif serangan. Setelah beberapa kali percobaan, anak-anak asuh Laurent Blanc akhirnya kembali unggul.

    Kali ini giliran Lavezzi yang mencatatkan namanya di papan skor usai memafaatkan assist Blaise Matuidi. 2-1 untuk PSG. PSG yang terus menekan, berhasil memperlebar keunggulannya lewat gol kedua Ibra pada menit ke-68, lewat tandukannya memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dieksekusi Yohan Cabaye.

    Tertinggal 1-3, Toulouse belum mau menyerah. Asa untuk menyelamatkan poin datang pada menit ke-72, ketika Wissam Ben Yedder kembali membobol gawang Sirigu kendati sedikit berbau offside.

    Berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3, para punggawa Toulouse kembali bergairah. Mereka berani meladeni permainan terbuka PSG dan mulai menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

    Namun, semangat para pemain Toulouse akhirnya luntur ketika pada menit ke-89, ketika PSG mendapat hadiah penalti untuk kali kedua. Ibrahimovic yang kembali maju sebagai eksekutor sempat gagal menjalankan tugasnya ketika sepakan ala Panenka-nya berhasil digagalkan Boucher.

    Namun sial bagi Toulouse, bola muntah justru kembali ke Ibra yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang untuk mencetak hattrick ketiganya di Ligue 1, atau gol ke-22nya di musim ini yang membuatnya kokoh sebagai top skorer sementara. PSG pun akhirnya membungkus kemenangan 4-2.

    Dengan kemenangan ini, PSG kian kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 61 poin. Sang juara bertahan kembali memperbesar margin poinnya dengan Monaco di tempat kedua menjadi lima poin.

    Line up Pemain:

    Toulouse: Boucher; Veskovac, Yago, Spajic; Aurier, Didot, Aguilar, Chantome, Akpa-Akpro; Braithwaite, Ben Yedder.

    PSG: Sirigu; Van der Wiel, Alex, Thiago Silva, Maxwell; Matuidi, Thiago Motta, Verratti; Lucas, Ibrahimovic, Lavezzi. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PSG Kokoh Dipuncak Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top