• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 24, 2014

    Juventus Menang Tipis atas Torino

    Tevez penentu kemenangan Juve atas Torino
    Liga Italia  - Carlos Tevez mencetak satu-satunya gol dalam laga Derby della Mole alias derby Turin. Gol Tevez tersebut memberi kemenangan untuk Juventus atas Torino dengan skor 1-0.

    Menjamu Torino di Juventus Stadium, Senin (24/2/2014) dinihari WIB, Juve tampil cukup dominan pada paruh pertama. Namun, Bianconeri cuma bisa menceploskan satu gol lewat kaki Tevez.

    Setelah turun minum, gantian Torino yang lebih banyak menekan. Il Toro membombardir Juve dengan serangan bergelombang. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, mereka tak bisa menyamakan kedudukan.

    Juve masih kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan 66 poin dari 25 pertandingan. Mereka unggul sembilan poin atas AS Roma yang menghuni peringkat kedua. Torino di posisi kedelapan dengan 36 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Peluang pertama Juve didapat Andrea Pirlo pada menit ketujuh. Namun, tembakan jarak jauh Pirlo bisa dijinakkan kiper Torino, Daniele Padelli.

    Peluang berikutnya diperoleh Carlos Tevez pada menit ke-11. Tevez melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, namun bisa dibendung Padelli.

    Torino juga mendapatkan kesempatan bagus tujuh kemudian. Ciro Immobile mendapatkan umpan terobosan dari Omar El Kaddouri dan mencoba menembak dari sudut sempit. Tetapi, bola tembakannya hanya menerpa sisi luar jala gawang Juve.

    Pirlo mencoba memanfaatkan sebuah tendangan bebas untuk menjebol gawang Torino pada menit ke-28. Tapi, sepakannya melayang sedikit di atas mistar.

    Usaha Juve baru membuahkan hasil ketika pertandingan berusia setengah jam. Tevez yang menerima operan dari Kwadwo Asamoah membalikkan badan dan kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Padelli sudah menjatuhkan diri, tapi tak bisa mencegah bola menembus gawangnya.

    Tendangan bebas Pirlo pada menit ke-38 tak menghasilkan gol kedua untuk Juve. Padelli bisa mengantisipasi arah bola dan mementahkannya. 

    Pada menit-menit awal babak kedua, Torino membahayakan gawang Juve melalui tembakan jarak jauh Matteo Darmian. Namun, Gianluigi Buffon berada di posisi yang pas untuk mengamankan bola.

    Usaha Torino untuk menyamakan skor pada menit ke-64 belum menghasilkan gol. Tendangan bebas yang diambil El Kaddouri masih melambung.

    Berselang dua menit, Tevez hampir saja menambah keunggulan Juve. Tapi, tembakan jarak dekatnya dihalau oleh Padelli.

    Torino mengajukan klaim penalti pada menit ke-79 ketika El Kaddouri jatuh setelah dihadang Pirlo. Tapi, wasit tak mengabulkannya. 

    Di sisa waktu, Torino tetap tak bisa membongkar pertahanan Juve. Mereka harus menerima kekalahan 0-1.

    Susunan Pemain
    Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Vidal (Marchisio 74'), Pirlo, Pogba, Asamoah; Llorente (Isla 89'), Tevez (Osvaldo 90+1')

    Torino: Padelli; Bovo (Meggiorini 81'), Glik, Moretti; Darmian, Kurtic (Basha 90+2'), Vives, El Kaddouri (Farnerud 85'), Pasquale; Cerci, Immobile.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Juventus Menang Tipis atas Torino Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top