• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 24, 2014

    Liga Jerman : Hamburg 3-0 Dortmund

    Hamburg gasak Dortmund 3 gol
    Liga Jerman – Borussia Dortmund semakin tertinggal dari persaingan merebut takhta klasemen Bundesliga, usai ditaklukkan tim semenjana Hamburg dalam spieltag ke-22. Bertandang ke Imtech Arena, Die Borussen tak berdaya dan harus kalah 0-3 dari Hamburg. 

    Berstatus sebagai tim papan bawah dengan hanya menempati posisi 17 sebelum pertandingan ini usai, Hamburg justru bermain lepas dan tak peduli dengan status Dortmund, yang merupakan peringkat tiga klasemen sementara. 

    Serangan bertubi-tubi tim tuan rumah ke lini pertahanan Dortmund, memang memberikan efek yang bagus ke kubu tim yang diasuh oleh Mirko Slomka. Bahkan pada babak pertama, Hamburg mampu unggul lewat sundulan Petr Jiracek, usai memanfaatkan umpan Pierre Michael Lasogga. Gol tersebut bertahan hingga turun minum. 

    Pada babak kedua, Dortmund yang ingin mengejar ketertinggalan berusaha menciptakan peluang. Namun gawang Dortmund yang dikawal Roman Weidenfeller, kembali kebobolan. Kali ini dari aksi Lasogga, yang lolos dari perangkap offside, usai menerima umpan dari Togay Ali Arslan. Berhadapan dengan Weidenfeller, Lasogga dengan tenang menempatkan bola dengan baik, dan mengubah skor 2-0 untuk Dortmund pada menit ke-58. 

    Unggul dua gol tak membuat para punggawa Hamburg puas, terbukti gol ketiga untuk tuan rumah terjadi pada menit ke-90+1. Kali ini gol Hamburg dicetak oleh Hakan Calhanoglu. Gol dari pemain internasional Turki itu menutup laga ini menjadi 3-0 untuk keunggulan Hamburg. 

    Dengan kekalahan ini, maka Dortmund kian sulit mengejar keperkasaan Bayern Munich. Saat ini Dortmund tertinggal 17 poin dari Bayern, yang baru akan bermain pada Minggu 23 Februari 2014. Sementara bagi Hamburg, tambahan tiga poin ini membuat mereka naik satu peringkat menggeser Freiburg, dengan mengoleksi 19 poin di posisi 16. 

    Susunan Pemain:
    Hamburg: 15. R. Adler, 7. M. Jansen, 5. J. Djourou, 4. H. Westermann, 24. S. Rajkovic, 19.P. Jirácek, 8. T. Rincón, 14. M. Badelj, 18. T. Arslan, 9. H. Calhanoglu, 20. P. Lasogga 

    Dortmund: 1. R. Weidenfeller, 2. M. Friedrich, 26. T. Piszczek, 25. S. Papastathopoulos, 29. M. Schmelzer, 18. N. Sahin, 6. S. Bender, 10. H. Mkhitaryan, 19. K. Grosskreutz, 17. P. Aubameyang, 9. R. Lewandowski
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Jerman : Hamburg 3-0 Dortmund Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top