• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 24, 2014

    Liga Inggris : City vs Stoke City 1-0

    Manchester City menang tipis atas Stoke City 1-0
    Liga Inggris - Manchester City harus susah payah mendapatkan kemenangannya dari Stoke City dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 22 Februari. The Citizens pun hanya menang tipis 1-0 lewat gol dari Yaya Toure.

    Kemenangan ini tak mengubah posisi City di papan klasemen sementara, City tetap berada di posisi ketiga dengan 57 poin. Mereka kalah tiga poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen dengan 60 poin.

    Jalannya Pertandingan:
    Bermain di Etihad Stadium, City langsung tampil menggebrak sejak menit-menit awal babak pertama. Fernandinho melepaskan sepakan keras, namun kiper Asmir Begovic masih bisa menepisnya.

    Tak tinggal diam, Stoke langsung memberi balas lewat sepakan Charlie Adam pada menit ketujuh. Namun bola sepakannya dari luar kotak penalti masih menyamping gawang City yang dikawal oleh Joe Hart.

    Dalam catatan statistik di Soccerway, The Citizens mampu menguasai jalannya pertandingan dengan persentase 64%. Tuan rumah pun cukup banyak mendapatkan peluang, namun masih gagal menjadi gol.

    Pertahanan dari Stoke memang cukup rapat pada laga ini, sehingga skuad asuhan Manuel Pellegrini masih sulit menembusnya. Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0 pun tetap bertahan.

    Memasuki interval kedua, City kembali mencoba memecahkan kebuntuannya ke gawang Stoke. Pada menit ke-48, Edin Dzeko mendapatkan kans untuk mencetak gol usai mendapatkan umpan datar dari Silva, namun bola malah melambung tinggi.

    Giliran Yaya Toure yang mendapatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-57, namun bola masih mengenai pagar hidup dari Stoke. Hingga akhirnya, usaha Toure berbuah gol pada menit ke-70.

    Memanfaatkan umpan Kolarov, Toure berhasil memecah kebuntuan City dalam menjebol gawang Stoke. Skor pun akhirnya berubah menjadi 1-0 bagi keunggulan The Citizens, sementara Stoke kembali berupaya menyamakan kedudukan.

    Sayang, tambahan waktu enam menit tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim untuk mencetak gol. Skor 1-0 bagi kemenangan City pun bertahan hingga pertandingan ini berakhir.

    Susunan Pemain
    Manchester City: 1-Joe Hart; 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 13-Aleksandar Kolarov, 26-Martin Demichelis; 8-Samir Nasri, 21-David Silva, 25-Fernandinho (Navas 63), 42-Yaya Toure; 9-Alvaro Negredo (Jovetic 56) (Garcia 68), 10-Edin Dzeko

    Stoke City: 1-Asmir Begovic; 3-Erik Pieters, 12-Marc Wilson, 17-Ryan Shawcross, 20-Geoff Cameron; 6-Glenn Whelan, 9-Peter Odemwingie, 10-Marko Arnautovic (Palacios 68), 16-Charlie Adam, 19-Jonathan Walters (Ireland 78); 25-Peter Crouch
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : City vs Stoke City 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top