• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 24, 2014

    Arsenal Takluk Di Tangan Bayern Munchen

    Bayern berjaya di kandang Arsenal
    Liga Champiosn - Arsenal tak berdaya kala menjamu Bayern Munich. Sepasang gol yang masing-masing dikemas Toni Kroos dan Thomas Muller cukup untuk membungkam publik Emirates dalam leg pertama perdelapan-final Liga Champions, Kamis [20/2] dinihari WIB.

    Hasil ini pun praktis membuat peluang Bayern lolos ke perempat-final terbuka lebar, mengingat leg kedua akan dihelat di Allianz Arena dengan skuat Pep Guardiola memegang keuntungan dua gol tandang.

    Babak pertama

    Babak pertama baru berjalan tiga menit, tim tamu langsung dengan semangatnya menyerang pertahanan tuan rumah. Bayern melalui Kroos mendapatkan peluang, namun sepakan spekulasi sang gelandang dapat digagalkan Wojciech Szczesny.

    Arsenal bereaksi dengan gantian menebar ancaman melalui aksi dari Yaya Sanogo. Mendapatkan celah dari jarak dekat, dia melepas tembakan yang sayangnya masih mampu ditepis Manuel Neuer.

    Publik London Utara bersorak riang ketika Mesut Ozil memenangkan penalti di box Bayern. Dia dijatuhkan Jerome Boateng, yang kemudian menerima kartu kuning. 

    Nahas, eksekusi tendangan 12 pas Ozil di menit kedelapan tak membuahkan hasil. Dengan sempurnanya Neuer menepisnya! Papan skor masih aman 0-0.

    Mathieu Flamini melakukan percobaannya di menit ke-20 dengan menghujam dari luar kotak penalti. Sayang, arah bola masih mengarah ke atas mistar gawang.

    Peluang juga dilewatkan Alex Oxlade-Chamberlain tiga menit berikutnya, yang tinggal berhadapan satu- lawan satu dengan Neuer. Usaha sang winger dapat dimentahkan.

    Di menit ke-27 Mandzukic mampu menyundul bola hasil dari umpan tendangan bebas Kroos. Namun laju bola masih tak menjumpai target. 

    Hal sama juga dialami Arjen Robben di menit ke-35 saat aksinya di dalam box The Gunners sanggup diblok dengan baik oleh bek jangkung Per Mertesacker. 

    Arsenal harus menerima kenyataan pahit ketika Szczesny diganjar kartu merah akibat pelanggarannya pada Robben di kotak sensitif. Penalti! Tapi beruntung, tak ubahnya Ozil, eksekusi yang dilepaskan David Alaba tak menemui target. Skor pun masih mendekam di angka 0-0 sampai paruh pertama rampung.

    Babak kedua

    Bayern kembali memulai laga dengan gebrakan. Sekali lagi, Kroos yang melakuannya. Tapi sepakannya kali ini tepat mengarah ke pelukan Fabianski.

    Meski begitu, pada menit ke-54 Kroos tak menyia-nyiakan peluang. Menerima sodoran dari Phillip Lahm, sang midfielder melepas tembakan elok untuk membuka kebuntuan.

    Robben sempat hampir menggandakan kedudukan ketika dia menyambut umpan silang dari Lahm di menit ke-62. Sayang, sang winger tak sempurna dalam membuat penyelesaian akhir.

    Eks pemain Chelsea itu kembali beraksi di menit ke-70. Sekali lagi, usahanya tak membuahkan hasil manis. Tendangannya meluncur ke sisi gawang Fabianski.

    Menginjak sepuluh menit terakhir laga, Robben seperti masih berambisi membuat sesuatu. Kali ini pergerakan olah bolanya diakhiri dengan umpan tarik berbahaya. Namun, Laurent Koscielni sigap membaca laju si kulat bulat untuk memotongnya.

    Dua menit sebelum laga tuntas, Arsenal tambah merana ketika Thomas Muller berhasil melesakkan bola, hasil umpan dari Lahm. Sangat terukur bola yang dikirim kapten Bayern itu untuk kemudian diselesaikan Muller dengan tandukan.

    Sampai wasit meniup peluit panjang, Arsenal tak mampu lagi berbuat banyak.

    Susunan Pemain

    Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Flamini, Wilshere, Ozil, Cazorla, Oxlade-Chamberlain, Sanogo
    Bayern Munich: Neuer; Dante, Thiago, Martínez, Mandzukić, Robben, Boateng, Götze, Lahm, Alaba, Kroos
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Takluk Di Tangan Bayern Munchen Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top