• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, February 25, 2014

    Timnas U-19 Hajar Persebaya Surabaya 4-2


    Timnas U-19 (Foto: Arif Julianto/Okezone)
    Timnas U-19 
    TIMNAS U-19 – Persebaya Surabaya gagal menahan tren positif Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Senin 24 Februari. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Bajul Ijo harus menerima kenyataan dikalahkan dengan skor telak 4-2.

    Hattrick Evan Dimas dan satu gol Muchlis Hadi tercipta untuk U-19. Sementara tuan rumah, hanya mampu mempertipis selisih gol, melalui gol Novri Setiawan dan Abdul Rahman Lestaluhu.

    Sejak kick off, Timnas U-19 langsung mengambil inisiatif serangan, hasilnya hampir saja di menit 6, Ilham Udin mencetak gol. Sayang kontrol bolanya tidak baik, dan dengan mudah bola direbut penjaga gawang Persebaya yang dikawal oleh Nurdy Hamsah.

    Belum genap 10 menit berjalan, kapten tim U-19, Evan Dimas berhasil mencetak gol. Bergerak dari sisi kanan pertahanan Bajul Ijo, Evan melakukan tendangan keras, tepat menuju penjaga gawang Nurdy Hamsah. Namun, bola datang deras dan Hamsah gagal mengatisipasi dengan baik, bola masuk ke dalam gawang. 1-0 Garuda Jaya unggul.

    Stadion Gelora Bung Tomo bergemuruh di menit 19, saat Abdul Rahman Lestaluhu menyamakan kedudukan. Berawal dari pergerakan Novri Setiawan di sisi kiri pertahanan U-19, memberikan umpan lambung ke kotak penalti, Abdul Rahman menyundul bola, tepat menuju pojok kiri gawang M. Diky Indriyana. 1-1 Persebaya menyamakan kedudukan.

    U-19 yang sudah mulai ‘panas’ setelah memainkan beberapa pertandingan sebelumnya, berhasil kembali unggul di menit 31. Bomber utama Garuda Jaya, Muchlis Hadi berhasil melesakkan bola dengan tenang ke kanan gawang Persebaya, setelah mendapatkan operan pendek dari Ilham. 2-1 Skuad asuhan Indra Sjafrie unggul.

    Hampir saja! Di menit 40 Moch Asrofi mencetak gol cantik melalui sepakan kaki kirinya. Sayang, bola masih mengenai mistar gawang. Catatan untuk U-19, terutama lini tengah dan belakang yang tidak cepat mengantisipasi para pemain Bajul Ijo untuk melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melakukan tendangan ke gawang.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak menambah gol lagi. Skor masih untuk keunggulan Timnas U-19.

    Babak kedua berjalan hingga menit 60, tidak banyak peluang yang membahayakan gawang kedua tim. Bola lebih banyak berputar di lini tengah akibat Persebaya yang menerapkan pressing tinggi untuk menahan pergerakan Evan Dimas dkk.

    Pertandingan sempat terhenti di menit 61 akibat gangguan dari para suporter yang menonton langsung. Suporter menyalakan flare yang mengganggu pemandangan pemain di lapangan dan berlawanan dengan aturan yang diberlakukan FIFA.

    Novri Setiawan tampaknya benar-benar menjadi momok pertahanan Garuda Jaya pada pertandingan ini. Setelah sebelumnya memberi assist, kali ini ia mencetak gol penyeimbang di menit 63. Gol tercipta cantik, mendapat umpan silang matang dari sisi kanan, Novri mencetak gol dengan sundulan kepalanya. 2-2 Bajul Ijo menyamakan kedudukan. 

    Memanfaatkan momentum, dengan dukungan fanatik bonek, Persebaya Surabaya U-21 ganti menekan Timnas U-19 hingga menit 80. Sayang serangan yang dibangun, tidak terorganisir dengan baik dan banyak kandas.

    Keasikan menyerang dan menekan, justru gol  kembali datang untuk U-19. Pergerakan Maldini Pali di kotak penalti harus dihentikan bek Bajul Ijodengan menjatuhkannya. Tanpa kesulitan, kapten tim, Evan Dimas mengkonversi penalti menjadi gol dengan tendangan kerasnya yang tepat mengarah ke tengah. 3-2 Garuda Jaya kembali unggul.

    U-19 kali ini benar-benar mengunci kemenangan. Evan Dimas menciptakan hattrick pada pertandingan ini, melalui sepakan kaki kanannya, tepat di pojok kiri gawang Persebaya. Maldini bermanuver di dalam kotak penalti dan memberikan assist untuk terciptanya gol tersebut. 4-2, U-19 mengunci kemenangan yang bertahan hingga pertandingan usai.

    Susunan Pemain: 

    Persebaya U-21: 1.Nurdy Hamsah, 25.Faisal Septiyanus, 3.Vava Mario Yagalo, 71.Ahmad Hisyam, 4. Andika Rama, 5.Zainal Haq, 9- Wahyu Subo Seto, 18- Moch Asrofi (Febri Agus 43’), 7- Abdul Rahman Lestaluhu (Roberto 45’), 10- Irvandi Zuhmi, 20- Novri Setiawan (Novaldo Wijaya 90’).

    Timnas U-19: 22- M Diky Indriyana; 2- Putu Gede Juni Antara (Mahdi Fahri 90+3’), 13- M Sahrul Kurniawan (Ryuji Utomo 36’), 16- Hansamu Yama Pranata, 5- M Fatchurochman; 24- Ichsan Kurniawan (Paulo Oktavianus 89’), 6- Evan Dimas, 19- Zulfiandi; 20- Ilham Udin Armaiyn (Maldini Pali 75’), 10- Muchlis Hadi Ning, 21- Yabes Roni (David Maulana 59’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-19 Hajar Persebaya Surabaya 4-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top