• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, February 25, 2014

    Liga Europa : Dnipro Bungkam Tottenham Hotspur

    Liga Europa -- Penalti Yevhen Konopliyanka di menit ke-81 sudah cukup untuk membungkam Tottenham Hotspur lewat skor tipis 1-0, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari WIB.

    Bertandang ke markas Dnipro, Tim Sherwood memutuskan untuk memainkan para punggawa lapis keduanya. Brad Friedel, Nabil Bentaleb, hingga Nacer Chadli adalah beberapa diantaranya.

    Babak Pertama

    Selepas sepakan mula, Dnipro langsung mengambil inisiatif serangan. Bola-bola panjang memanfaatkan lebar lapangan jadi andalan Konopliyanka dan kawan-kawan. Sementara Tottenham terlihat menunggu dan menelaah permainan lawan.

    Setelah laga berjalan sepuluh menit lamanya, peluang hadir bagi kubu tuan rumah. Penetrasi ciamik dari Politylo berhasil menemui kaki Konopliyanka yang berdiri kosong. Dengan sigap ia lantas menyambar bola, sayang tembakannya masih belum menemui sasaran.

    Seperempat jam laga berjalan, The Lily White bangkit dan mulai memegang kendali. Nabil Bentaleb jadi pelopornya lewat satu peluang emas. Sepakan spekulasinya tipis saja di atas mistar Boloy. Pergerakan Andros Townsend juga kerap membuat lini pertahanan Dnipro melakukan kesalahan konyol.

    Rose kemudian nyaris membuka keunggulan di menit ke-28. Lewat penetrasi ciamiknya di sisi kanan pertahanan lawan, ia melepaskan tembakan dari sudut sempit. Beruntung! Boyko berada di posisi tepat untuk menepis bola yang meluncur sangat keras tersebut.

    Tak mau kalah, tuan rumah membalas serangan. Rotan yang berhasil mengelabui Capoue lewat teknik briliannya mampu melepaskan tembakan menyusur tanah dari jarak dekat. Luar biasa! Friedel juga gemilang dengan respon cepatnya menghalau bola.

    Laga kemudian berimbang di sisa waktu. Tak pelak, babak pertama pun berkahir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

    Babak Kedua

    Paruh pertama dimulai, Tottenham langsung menunjukkan reaksinya. Inisiatif serangan diambil. Nacer Chadli melakukan penetrasi ciamik di awal babak untuk membuat lini pertahanan Dnipro kewalahan. Namun tak ada kans yang lahir.

    Berselang tiga menit, Spurs nyaris saja membuka keunggulan. Townsend yang bermain menonjol pada malam itu coba melakukan tembakan spekulasi dari jarak 25 yard. Luar biasa! Boyko berhasil mematahkan peluang tersebut lewat aksi terbangnya.

    Roberto Soldado yang seakan tenggelam dalam laga ini ikut memperoleh kans. Sayang peluang emas yang didapat striker Spanyol itu gagal dieksekusi dengan sempurna. Menghadapi gawang kosong, tembakannya secara ajaib melayang di atas gawang.

    Bombardir terus dilancarkan tim tamu. Masuknya Christian Erikssen di babak kedua menghidupkan serangan Spurs. Rentetan peluang pun dihasilkan, tapi masih juga belum memecah kebuntuan hingga laga menyisakan waktu sepuluh menit.

    Petaka bagi tim asuhan Sherwood hadir di menit ke-81. Pelanggaran John Vertonghen pada Zozulya di kotak terlarang jadi penyebanya. Si No.10 Konoplyanka dengan sempurna mengeksekusi penalti yang diberikan. Kedudukan berubah 1-0 untuk tuan rumah!

    Sisa  waktu sepuluh menit bagi Spurs ternyata tak cukup membuat mereka bereaksi. Jadilah Dnipro keluar sebagai pemenang lewat keunggulan 1-0, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

    Susunan Pemain

    Dnipro: Boyko; Mazuch, Strinic, Fedetskiy, Kankava; Guiliano, Ceberyachko, Rotan; Matheus, Konoplyanka, Zozulyja
    Tottenham Hotspur: Friedel; Naughton, Dawson, Vertonghen, Rose; Bentaleb, Capoue, Paulinho; Chadli, Soldado, Townsend
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Europa : Dnipro Bungkam Tottenham Hotspur Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top