• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, February 25, 2014

    Jelang Olympiakos - Manchester United di Liga Champions

    Para pemain MU
    Liga Champions -- Manchester United kini bepergian ke Georgios Karaiskakis Stadium, markas Olympiakos, dalam semangat yang bagus untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2) dini hari WIB.

    Sebelum menjalani pertandingan tersebut, juara Liga Primer Inggris musim lalu itu sukses menggenggam kemenangan 2-0 saat bertamu ke kandang Crystal Palace di Selhurst Park, yang mana membuat mereka naik ke urutan keenam di tabel klasemen.

    Adapun, musim ini sendiri adalah musim yang berat bagi sang juara Eropa tiga kali itu, dengan David Moyes yang menghadapi tantangan maha dahsyat untuk menggantikan peran seorang Sir Alex Ferguson di kursi kepelatihan.

    Benar adanya bahwa performa United di liga tidak konsisten, namun tim arahan Moyes terlihat meyakinkan jika tampil di Eropa musim ini, dengan memuncaki Grup A, dan tidak terkalahkan serta hanya kebobolan tiga gol dalam enam pertandingan.

    Selain itu, pada Jumat kemarin United juga baru saja mendapat kabar bagus sebagaimana striker Wayne Rooney yang baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2019.

    Yang membuat hati Moyes bertambah senang adalah kembalinya Robin van Persie ke kebugaran penuh setelah sempat dihantam cedera. Di musim ini, pria asal Belanda itu mampu mengemas 14 gol di semua kompetisi, dengan empat lesakan berhasil dibuat dari lima laga liga terakhir.

    Untuk partai nanti, Moyes akan menilai kondisi fisik Phil Jones, Rafael da Silva dan Jonny Evans, yang semuanya absen saat menang di Selhurst Park, selagi Danny Welbeck tampaknya masih harus absen karena mengalami cedera lutut.

    Pembelian United bulan Januari, Juan Mata, tidak tersedia untuk Liga Champions kali ini, karena sudah pernah bermain bagi Chelsea di awal musim. Akan tetapi, kabar baiknya adalah mereka bisa menggunakan tenaga Darren Fletcher yang sudah ditambahkan ke daftar skuat untuk kompetisi akbar Eropa itu.

    Tim penghuni Old Trafford itu bakal bertemu Olympiakos, yang tidak terkalahkan dalam setahun di ajang Super League Yunani. Dan sebagai catatan, pasukan Michel Gonzalez terakhir kalah pada Februari tahun lalu dan di musim ini mereka memiliki perbedaan gol sebanyak +69, dengan hanya kebobolan sembilan kali.

    Olympiakos lolos ke babak 16 besar secara dramatis, dengan menghuni urutan kedua di Grup C di bawah Paris Saint-Germain, serta unggul head-to-head dari Benfica.

    Sebelum bertemu United, tim arahan Michel mendapati kemenangan telak 4-0 atas OFI Crete di pekan kemarin, sebuah laga yang mana striker Marko Scepovic mencetak hat-trick. Sayangnya seperti Mata, ia tidak tersedia untuk dimainkan.

    Kemenangan di laga tersebut juga membuat mereka merugi. Pasalnya, Scepovic mendapatkan kesempatan di laga itu berkat cederanya striker Javier Saviola, yang kini akan absen untuk bertemu United.

    Pembelian pemain di bulan Januari seperti Hernan Perez dan Ivan Marcano keduanya bisa dimainkan, meski ada pula Nelson Valdez yang bergabung di bulan kemarin, namun cedera engkel membuat peluang tampilnya diragukan.

    Untuk pertemuan sebelumnya di ajang yang sama, United memiliki keunggulan atas lawannya tersebut mengingat mereka yang sukses menang empat kali dan kebobolan dua gol dalam empat perjumpaan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jelang Olympiakos - Manchester United di Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top