• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, February 25, 2014

    Liga Europa : Juventus 2-0 Trabzonspor

    Juventus susah payah kalahkan Trabzonspor
    Liga Europa -- Juventus akhirnya mampu menang 2-0 atas perlawanan sulit Trabzonspor, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari WIB.

    Setelah unggul 1-0 melalui gol debut Pablo Osvaldo, Juve dibuat merana oleh kokohnya pertahanan tim tamu. Beruntung, gol telat Pogba membuat Si Nyonya Tua berada dalam posisi aman untuk lolos ke babak selanjutnya.

    Babak Pertama

    Seperti sudah diduga, selepas sepakan mula dilakukan dominasi total berada di kaki-kaki para punggawa Juventus. Claudio Marchisio, Paul Pogba, dan Andrea Pirlo begitu elegan menguasai dan mengatur irama permainan.

    Uniknya tak ada peluang berarti yang lahir sepanjang seperempat jam laga berjalan. Kekokohan yang ditampilkan lini belakang Trabzonspor bahkan memaksa Carlos Tevez untuk sering turun menjemput bola. Pun halnya dengan striker anyar mereka, Pablo Daniel Osvaldo.

    Namun semuanya pecah pada menit ke-16. Nama terakhir sanggup mencetak gol debut untuk Bianconeri. Sodoran Carlos Tevez yang membentur Aykut Demir menemui kaki Osvaldo yang tak terjaga. Dengan mudah ia lantas melesatkan bola ke gawang Onur  Kivrak. Skor 1-0 untuk Juve!

    Sengatan Juve dalam menyerang semakin menjadi pasca gol tersebut. Tevez terlihat sangat bernafsu mencatatkan angka. Satu peluang di menit ke-26 masih mampu digagalkan Kivrak. Hal yang sama terjadi kala sepakan jarak dekatnya kembali dihalau Kivrak tiga menit berselang.

    Kivrak juga jadi pahlawan tatkala menggalakan peluang 90 persen Mauricio isla. Melakukan aksi individu dari sisi kiri pertahanan lawan, Isla tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kapten Trabzonspor itu. Brilian! Kivrak mampu memenangkan duel atas gelandang Cili tersebut.

    Pasca serentetan peluang, gol kedua Juve tak juga datang. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 1-0 milik tuan rumah tetap bertahan. Antonio Conte kudu memutar otak untuk menambah efektifitas serangannya di babak kedua.

    Babak Kedua

    Reaksi diberikan Trabzonspor untuk mengejar ketertinggalannya. Namun hal itu hanya berlangsung selama lima menit, sebelum Juventus kembali menguasai jalannya laga.

    Peluang kemudian hadir di menit ke-50. Sodoran manis Paul Pogba berhasil dikuasai Tevez dengan amat sempurna. Tembakan keras dilakukan, namun masih belum menemui sasaran. Berselang satu menit, Kivrak kembali membuat para punggawa tuan rumah frustasi dengan aksi ciamiknya menggagalkan peluang Osvaldo.

    Trabzonspor yang berhasil menjaga keadaan mulai berani menyerang Juve. Jose Bosingwa beberapa kali melakukan penetrasi ciamik yang membuat pertahanan Juve kelimpungan. Sepakan jarak jauh Colman pun berhasil menghadirkan degub kencang jantung para Juventini.

    Selepas itu, kejutan dihadirkan tim tamu melalui gol Olcan Adin. Sayangnya gol itu dianulir karena bola hasil sodoran Erdogan kepadanya sudah keluar garis lapangan. Protes pun dilayangkan meski tak berlangsung lama.

    Frustasi hanya unggul satu gol, Conte memasukkan Sebastian Giovinco untuk mengubah keadaan. Serangan jadi lebih hidup. Rentetan peluang dihasilkan, salah satu yang paling menguras emosi adalah peluang emas Pogba di menit terakhir. Sepakan jarak dekat Pogba menerima umpan Tevez masih menerpa mistar gawang!

    Mengamuk, Si Gurita Pogba lantas menebusnya di masa injury time. Sodoran Tevez dari sisi kiri pertahanan lawan berhasil dieksekusi pemuda Prancis ini dengan sempurna. Masuk! Skor 2-0 pun jadi modal La Vecchia Signora bertandang ke Turki pada leg kedua.

    Susunan Pemain

    Juventus: Buffon, Caceres, Bonucci, Ogbonna, Isla, Pogba, Pirlo, Marchisio, Peluso, Tevez, Osvaldo
    Trabzonspor: Onur Kivrak, Mustafa Yumlu, Aykut Demir, Bosingwa, Kadir Keles, Zokora, Bourceanu, Colman, Ozer Hurmaci, Olcan Adin, Emre Gural
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Europa : Juventus 2-0 Trabzonspor Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top