• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, February 25, 2014

    Napoli Berbagi Angka 1-1 Atas Genoa

    Napoli kembali tertahan saat lawan Genoa
    Liga Italia – Napoli gagal memanfaatkan keunggulan dari Genoa. Unggul 1-0 lebih dari satu jam, anak asuh Rafael Benitez harus menerima hasil imbang setelah Genoa mampu menyamakan kedudukan.

    Hasil ini pun tetap membuat Napoli berada di peringkat tiga dengan mengoleksi 51 poin. Sementara Genoa, tetap tercecer di peringkat 11 dengan raihan 32 poin.

    Sejak menit awal pertandingan, Napoli mengambil inisiatif penyerangan. Tak ayal, beberapa peluang pun kerap terjadi untuk Partenopei. Tercatat, beberapa peluang yang dihasilkan oleh striker Napoli, Gonzalo Higuain dan Dries Mertens. Sayang, usaha mereka belum membuahkan hasil.

    Tak mau kalah, Genoa pun mencoba membangun  serangan. Kendati barisan pertahanan Napoli bermain rapat, Genoa tak kehabisan akal. Lewat aksi gelandang Andrea Bertollaci Genoa mendapatkan peluang. Namun, sepakan kerasnya masih mampu diamankan oleh Reina.

    Publik San Paolo pun akhirnya bisa bersorak gembira saat Higuain mampu menggetarkan gawang Genoa. Bermula dari sodoran bola Hamsik yang langsung mengarah ke kotak penalti Genoa, Higuain yang jeli melihat bola langsung berlari dan melakukan gerakan chip-ball lewat kaki kirinya. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Napoli.

    Kendati tertinggal, Genoa tidak mau putus asa. Peluang emas pun akhirnya terjadi berkat aksi Moussa Konate. Striker asal Senegal itu sukses melakukan penetrasi di kotak penalti Napoli, tapi sepakannya masih mampu dihalau oleh bek Napoli.

    Sementara itu, Napoli juga kembali mendapatkan peluang dari Mertens. Tapi, masih gagal menemui sasaran yang tepat. Dan hingga turun minum, skor tidak berubah, Napoli masih unggul tipis 1-0.

    Lanjut di interval kedua, Napoli tidak menurunkan intensitas penyerangan, justru lebih terbilang berani langsung merangsek ke pertahanan Genoa. Alhasil peluang pun diperoleh Jose Callejon. Sayang, sepakan kerasnya masih mampu dihalau Antonelli.

    Kembali Martens mendapatkan peluang, tapi lagi-lagi bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang Genoa. Masuk di menit 66, giliran Giuseppe Sculli yang memperoleh peluang. Lolos dari pengawalan bek Napoli, Sculli memperoleh ruang tembak, namun bola hanya tipis disamping mistar gawang Reina.

    Tiba di menit 84, petaka untuk Napoli datang. Genoa sukses menyamakan kedudukan berkat aksi eks bomber Napoli, Emanuele Calaio. Sepakan set-piece Calaio mampu menghujam deras ke gawang Reina. Menariknya, Calaio tidak melakukan selebrasi.

    Sampai pertandingan usai, skor 1-1 tetap bertahan dan kedua tim harus puas berbagi angka.

    Susunan Pemain:
    Napoli: Pepe Reina – Reveillere – Albiol – Fernandez – Ghoulam  - Behrami – Hamsik/Insigne – Jorginho /Inler– Higuain – Mertens/Pandev – Callejon

    Genoa: Perin – Burdisso – Motta/Calaio – Antonini – Antonelli – De Maio – Matuzalem – Bertolacci – Gilardino/Fetfatzidis– Sculli/Centurion– Konate
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Berbagi Angka 1-1 Atas Genoa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top