• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, February 25, 2014

    Jelang Pertandingan Zenit St. Petersburg - Borussia Di Liga Champions

    Liga Champions - Babak 16 besar Liga Champions 2013/14 berlanjut tengah pekan ini dengan finalis musim lalu Borussia Dortmund menantang tuan rumah Zenit St. Petersburg pada pertemuan pertama di Stadion Petrovksy.

    Anak-anak asuhan Jurgen Klopp memang tidak membawa bekal positif ke laga Selasa (25/2) ini lantaran baru dilibas Hamburg SV tiga gol tanpa balas di Bundesliga, hasil yang menyetop laju kemenangan mereka dalam empat partai resmi sebelumnya.

    Tetapi setidaknya mesin Die Borussen lebih panas daripada Zenit, yang terakhir kali mencicipi atmosfer kompetitif pada Desember silam. Liga Primer Rusia masih dalam masa liburan musim dingin dan baru akan berputar lagi satu setengah pekan mendatang.

    Rekor di babak penyisihan menunjukkan Si Hitam-Kuning lebih baik ketimbang Si Putih-Biru Langit. Tergabung di kelompok maut, Grup F, Dortmund lolos sebagai pemuncak, mengungguli Arsenal dan Napoli.

    Sedangkan Zenit terbilang beruntung bisa melaju dengan koleksi hanya enam poin -- rekor terendah sepanjang sejarah untuk tim yang menembus fase knock-out -- hasil satu kemenangan dan tiga kali imbang dari enam laga Grup G.

    Kedua tim belum pernah berhadapan langsung, tapi mereka punya pengalaman menghadapi klub dari negara lawan. Aspek ini juga berpihak kepada Dortmund dengan torehan tiga kemenangan tanpa pernah kalah dalam enam pertemuan versus wakil Rusia. Mereka bahkan selalu menang dalam dua lawatan sebelumnya ke Negeri Beruang Merah, menghadapi Alania Vladikavkaz dan Lokomotiv Moskwa.

    Di sisi lain, rekor Zenit melawan klub Bundesliga justru negatif. Dari total 12 laga, mereka kalah lima kali dan hanya sanggup memetik empat kemenangan. Catatan tidak berbeda kalau hanya dikerucutkan ke duel kandang saja. Zenit cuma punya dua kemenangan dan menderita tiga kekalahan dari enam kesempatan menjamu utusan Jerman.

    Satu faktor yang pantas membuat pelatih Luciano Spalletti merasa percaya diri untuk menerima kunjungan Dortmund adalah ketersediaan amunisi. Kecuali Roman Shirokov yang terbebat cedera, pembesut asal Italia itu dapat menurunkan kekuatan penuh, termasuk rekrutan musim dingin Salomon Rondon dari Rubin Kazan, yang berpeluang melakoni debut Liga Champions untuk Zenit di laga ini.

    Sementara Klopp dipastikan tanpa Ilkay Gundogan, Neven Subotic, Jakub Blaszczykowski, dan Sven Bender, tapi Marco Reus telah pulih dan Mats Hummels, meski belum tentu beraksi, kembali masuk dalam skuat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jelang Pertandingan Zenit St. Petersburg - Borussia Di Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top