• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 10, 2014

    Yaya Toure Pemain Terbaik Afrika 2013


    Getty Images/Mike Hewitt

    Timnas Pantai Gading - Yaya Toure dinobatkan menjadi Pesepakbola Terbaik Tahun ini oleh Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF). Itu merupakan gelar ketiga beruntun buat gelandang Manchester City dan Pantai Gading tersebut.

    Toure meraih tersebut usai mengalahkan rekan senegaranya yang bermain di Galatasaray, Didier Drogba, dan gelandang Nigeria dan Chelsea John Mikel Obi. Seremoni pemberian penghargaan itu dilakukan di Lagos, Nigeria, Kamis (9/1/2014) waktu lokal.

    Kendatipun tidak meraih trofi besar di klub dan negaranya pada periode pemilihan kali ini, tetapi performa Toure tetap dinilai amat menonjol baik di level klub maupun internasional bersama Pantai Gading.

    Toure menjadi pemain kedua yang meraih penghargaan resmi CAF secara tiga kali secara berturut-turut setelah penyerang Kamerun Samuel Eto'o pada periode 2003-2005 lalu.

    Sebelum itu juga ada Abedi Pele dari Ghana yang meraih tiga penghargaan secara beruntun sedari 1991, tetapi ketika penghargaan ketika itu masih diberikan oleh France Football. Demikian diwartakan oleh Soccerway.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Yaya Toure Pemain Terbaik Afrika 2013 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top