• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 10, 2014

    AS Roma Lolos Usai Menang Tipis Atas Sampdoria 1-0


    Bekuk Sampdoria 1-0, AS Roma melaju ke babak 8 besar Coppa Italia (Foto: ist)

    Copa Italia – Butuh kerja keras ekstra buat AS Roma melenggang ke perempatfinal Coppa Italia. Menghadapi Sampdoria di 16 besar, Roma yang sudah diperkuat pemain anyarnya, Radja Nainggolan, hanya mampu menang tipis, 1-0 dini hari tadi.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Tekanan sudah dalam kadar tinggi digulirkan Roma sejak kick-off. Hasilnya, tak butuh waktu lama buat tuan rumah membuka keunggulan. Adalah Vassilis Torosidis yang merobek jala Sampdoria dari mulut gawang, memanfaatkan bola muntah Vincenzo Fiorillo yang sebelumnya menahan tembakan jarak dekat Mattia Destro.

    Roma baru bisa menghadirkan peluang lainnya di menit ke-23 setelah terus-menerus serangannya kandas di barisan pertahanan tim tamu yang berangsur membaik. Gelandang anyar Radja Nainggolan yang bermain sejak awal coba melepas tembakan spekulatif dari luar kotak penalti. Sayangnya arah bola masih melintas tipis dari tiang gawang Il Samp.

    Destro terus menghadirkan ancaman di mana tiga menit berselang dari peluang Nainggolan, diupayakan dengan cara yang hampir sama. Tapi kali ini Fiorillo tetap sigap menepis bola keluar dari gawangnya.

    Dua kans emas didulang Il Lupi di menit ke-36. Roma nyaris menggandakan keunggulan, andai dua tembakan Destro tepat di hadapan Fiorillo, tak diselamatkan dengan heroik oleh portiere Sampdoria itu. Sampai paruh pertama bubar, Roma tetap unggul 1-0 atas tamunya.

    Babak Kedua
    Tempo di babak kedua cenderung menurun. Kendali permainan yang di interval pertama dikuasai Roma, perlahan mulai diimbangi I Blucerchiati. Baru di menit ke-52, Sampdoria memberi perlawanan dengan tembakan percobaan Gianluca Sansone yang sialnya, masih sanggup diamankan Lukasz Skorupski di bawah mistar Roma.

    Sampdoria belum menyerah. Percobaan lain diupayakan gelandang veteran, Enzo Maresca pada menit ke-74. Tapi Maresca mesti gigit jari ketika melihat arah bola hasil tembakannya masih melambung di atas mistar

    Serigala Ibu Kota – julukan Roma, baru bisa mengantarkan teror lagi di menit ke-79 usai melewati menit-menit yang monoton. Destro yang lepas dari jebakan off-side, mendapati situasi one-on-one dengan Fiorillo. Sial! Bola tak sempurna dikuasainya dan malah meluncur liar ke luar garis lapangan setelah terpantul dari tumitnya.

    Tujuh menit sebelum waktu normal rampung, Torosidis yang lagi-lagi melakukan overlap, mendapat situasi berpeluang emas di kotak penalti Sampdoria. Bola chip coba dilakoni yang sayangnya, masih sanggup ditepis Fiorillo.

    Sampdoria membalas ancaman yang tak kalah berbahaya pada menit 90+1 via pemain pengganti, Andrea Petagna. Nahas, bola umpan silang yang diterimanya gagal dikonversi dengan sempurna. Sontekannya di mulut gawang Giallorossi melayang menjauh dari target.

    Sampai arbitro (wasit) Dino Tommasi meniup peluit panjang, kemenangan Roma via gol tunggal Torosidis gagal disamakan Sampdoria. Dengan begitu, Roma berhak melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia untuk kemudian menantang Juventus yang sebelumnya lolos usai menyingkirkan Avellino.

    Susunan Pemain
    AS Roma: Lukasz Skorupski, Nicolás Burdisso, Vassilis Torosidis, Leandro Castan, Dodô Ribeiro/Mehdi Benatia (90+2'), Daniele De Rossi, Rodrigo Taddei, Radja Nainggolan/Kevin Strootman (69'), Alessandro Florenzi/Gervinho Kouassi (75'), Adem Ljajic, Mattia Destro.

    Sampdoria: Vincenzo Fiorillo, Andrea Costa, Bartosz Salamon, Michele Fornasier, Enzo Maresca/Sawas Gentsoglou (80'), Birkir Bjarnason/Davide Gavazzi (89'), Matías Rodríguez, Pedro Obiang, Pawel Wszolek, Nicola Pozzi/Andrea Petagna (60’), Gianluca Sansone.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AS Roma Lolos Usai Menang Tipis Atas Sampdoria 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top