• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 30, 2014

    Liga Inggris : Tottenham Hotspur vs City 1-5

    Proses gol dari Yaya Toure melalui tendangan penalti. (Foto: Reuters)

    Liga Inggris - Manchester City berhasil mempermalukan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-23, Kamis 30 Januari dini hari WIB. City berhasil menang dengan skor 5-1.

    Tiga poin dari kemenangan ini membuat poin City menjadi 53 dan mengudeta Arsenal dari puncak klasemen. City unggul satu poin dari The Gunners, sedangan Spurs tetap berada di posisi kelima dengan 43 poin.

    Jalannya Pertandingan
    Bertandang ke White Hart Lane, Sergio Aguero langsung membuka peluang untuk City kala laga baru berjalan empat menit. Usai menusuk pertahanan Spurs di sisi kanan kotak penalti, Aguero melepaskan tembakan.

    Sayang, bola hasil sepakannya masih mampu digagalkan oleh tiang gawang. Akhirnya, Aguero berhasil menjebol gawang Hugo Lloris pada menit ke-15, bola hasil umpan terobosan David Silva berhasil menembus sisi kiri gawang Spurs.

    Gol dari pemain Argentina tersebut membawa City unggul 0-1 atas Spurs. Usai mencetak gol, Aguero terus menebar ancaman di daerah pertahanan lawan, seperti pada menit ke-23 lewat sepakan volinya hasil umpan sundulan Navas.

    Skuad asuhan Manuel Pellegrini memang lebih unggul dalam penguasaan bola sejauh ini, dibandingkan dengan Spurs. Pada menit ke-34, pertahanan City sempat terancam kala Rose berhasil mendapatkan bola liar.

    Namun, Yaya Toure langsung melanggarnya hingga jatuh dan membuat Spurs mendapatkan hadiah tendangan bebas. Christian Eriksen pun mengeksekusi tendangan bebas, bola terbang ke depan gawang City.

    Bola berhasil ditanduk oleh Dawson dan sukses masuk ke gawang Joe Hart, sial bagi Spurs karena gol tersebut dianulir usai hakim garis menilai Dawson dalam keadaan offside. City pun tetap unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

    Pada interval kedua, petaka bagi Spurs kian terasa usai Danny Rose di kartu merah oleh wasit karena melanggar keras Edin Dzeko pada menit ke-50. Selain mengusir Rose, wasit juga memberikan hadiah penalti bagi City.

    Tanpa kesulitan, Yaya Toure berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan baik dan membawa The Citizens unggul 2-0 atas Spurs. Kurangnya pertahanan Spurs, semakin membuat City leluasa menyerang.

    Selang tiga menit, City kembali mencetak gol ke gawang Spurs. Berawal dari sepakan keras David Silva yang mengenai tiang gawang, bola rebound langsung diamankan oleh Dzeko dan dikonversi menjadi gol. City unggul 3-0 saat ini.
    Memasuki menit ke-59, Spurs berhasil memperkecil skor menjadi 1-3. Gol dari Spurs tersebut dicetak oleh Etienne Capoue lewat sepakan kerasnya yang memanfaatkan sepak pojok dari Christian Eriksen.

    City kembali menyerang kubu Spurs, dan menghasil gol keempat dalam laga ini. Kini giliran Stevan Jovetic yang menuliskan namanya di papan skor, usai membobol gawang Lloris.

    Skor pun 4-1 bagi keunggulan The Citizens, The Lilywhites pun semakin terpuruk di menit-menit akhir babak kedua ini. Benar adanya, City malah kembali mencetak gol yang kelimanya.

    Mendapatkan bola dari hasil sepak pojok, Dzeko melepaskan sepakan keras dari depan gawang gawang. Namun bola berhasil ditepis Lloris, beruntung ada Vincent Kompany yang berhasil mengonversi bola rebound tersebut menjadi gol.

    Tim Sherwood pun terlihat sangat kecewa kala tim asuhannya harus dipermalukan di depan publiknya sendiri dengan kekalahan 1-5 dari City. Kekalahan ini semakin menyiksa Spurs yang pada pertemuan pertamanya di musim ini kalah telak 6-0 dari City kala masih dibesut oleh Andre Villas-Boas.

    Susunan Pemain:
    Tottenham Hotspur: 25-Hugo Lloris, 2-Kyle Walker, 3-Danny Rose, 6-Vlad Chiriches, 20-Michael Dawson, 7-Aaron Lennon, 19-Mousa Dembele (15-Etienne Capoue 45), 22-Gylfi Sigurdsson (16-Kyle Naughton 55), 23-Christian Eriksen, 42-Nabil Bentaleb, 10-Emmanuel Adebayor
    Pelatih: Tim Sherwood

    Man City: 1-Joe Hart, 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 22-Gael Clichy, 26-Martin Demichelis, 15-Jesus Navas, 21-David Silva, 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure (33-Matija Nastasic 64), 10-Edin Dzeko, 16-Sergio Aguero (35-Stevan Jovetic 45)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Tottenham Hotspur vs City 1-5 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top