• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 30, 2014

    Chelsea Tertahan Saat Derby West Ham United

    Oscar tak mampu mencetak gol saat Chelsea melawan West Ham
    Liga Inggris – Momen spesial Chelsea di fixture ke-23 Premier League gagal diakhiri dengan manis. Melakoni laga ke-200 dengan tim sekota alias derbi London kontra West Ham United, Chelsea hanya bisa meraup sebiji poin usai ditahan imbang tanpa gol.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Tensi pertandingan terbilang berjalan dalam tempo monoton sejak kick-off bergulir, walau Chelsea sempat lebih dulu mendulang peluang perdana di menit kedelapan. Kerja sama Eden Hazard dan Branislav Ivanovic dan Ramires Santos, Oscar Júnior meneruskannya dengan melayangkan tembakan. Tapi bola masih bisa ditepis Adrián San Miguel.

    Tiga menit berselang, ganti tim tamu yang membalas via umpan tendangan bebas Steward Downing. Namun James Tomkins yang jadi target umpan Downing, belum mampu memperdaya Petr Cech dengan tandukannya.

    Medio interval perdana diwarnai sejumlah permainan alot nan keras dari kedua tim. Peluang berikutnya pun baru tercipta semenit jelang waktu normal babak pertama rampung di mana Skipper John Terry, coba menyambut umpan Willian Borges dengan tandukannya. Lagi-lagi Adrián menyelamatkan gawangnya. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

    Babak Kedua
    Kedua tim mulai meningkatkan tensi di 45 menit kedua dan memasuki menit ke-60, Downing membidani lahirnya kans pertama The Hammers. Kali ini Andy Carroll yang jadi tujuannya. Tapi sayangnya sontekan Carroll lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh Cech.

    Demi menambah daya gedor, gaffer José Mourinho coba menarik keluar César Azpilicueta untuk ditukar Frank Lampard dan otomatis, menerapkan sistem tiga bek di barisan belakang. Masuknya Lampard pun membuahkan ancaman di kotak penalti tim tamu pada menit ke-64. Sialnya, tembakan Lampard dari passing Willian masih diblok bek West Ham, Matthew Taylor.

    Memijak menit ke-72, Lampard mendulang sentuhan dan peluang keduanya. Sempat lebih dulu mengelabui penjagaan Taylor. Kembali gelandang veteran itu gigit jari ketika penyelesaiannya di-intercept Taylor yang cepat bangkit usai tertipu gerak Lampard.

    Sampai babak kedua bubar, skor sama kuat 0-0 bergeming di papan skor Stamford Bridge. Satu poin yang didapat Chelsea, gagal menyegel kemenangan ke-100 di semua laga derby London, sekaligus memaku posisi mereka di tempat ketiga klasemen Premier League dan gagal menguntit rapat Manchester City yang di laga lainnya, menang telak, 5-1 atas Tottenham Hotspur

    Susunan Pemain
    Chelsea: Petr Cech, John Terry, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, César Azpilicueta/Frank Lampard (63’), Jon Obi Mikel/Nemanja Matic (63’), Willian Borges, Ramires Santos, Eden Hazard, Oscar Júnior/Demba Ba (80’), Samuel Eto’o.

    West Ham United: Adrián San Miguel, Guy Demel, Joey O’Brien, James Collins, James Tomkins, Stewart Downing, Kevin Nolan/Antonio Nocerino (80’), Matthew Taylor, Mark Noble, Mohamed Diamé/Matt Jarvis (30’), Andy Carroll/Carlton Cole (64’).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Chelsea Tertahan Saat Derby West Ham United Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top