• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 30, 2014

    Ronaldo Diperkirakan Masih Bugar Sampi Umur 35 Tahun

    Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images
    Madrid - Usia emas pesepakbola umumnya akan berangsur habis saat menginjak usia 32 tahun. Kondisi serupa diyakini tidak akan terjadi pada Cristiano Ronaldo, yang bakal mempertahankan performanya saat ini sampai umur 35.

    Ronaldo akan merayakan hari jadinya yang ke-29 pada 5 Februari mendatang. Meski sudah jadi bintang saat usianya baru masuk 20-an, Ronaldo kini dianggap tengah berada di periode emas serta sedang menjalani periode terbaik dari kariernya. 

    Diraihnya kembali trofiBallon d'Or adalah salah satu bukti nyata akan hal tersebut. Hal lain yang bisa jadi ukuran tentu saja produktivitasnya yang sangat tinggi baik bersama Real Madrid maupun tim nasional Portugal.

    Karena Ronaldo juga manusia biasa, maka performanya akan dibatasi umur yang terus bertambah. Namun CR7 diyakini akan menjalai usia emas lebih panjang dibanding pesepakbola lain. Performanya seperti saat ini diyakini akan bisa bertahan sampai dia masuk umur 35.

    "Jika dia menginginkan, Cristiano masih akan bisa bermain hingga bertahun-tahun lagi. Dia masih akan bisa berada di level top sampai 34 atau 35 tahun tanpa banyak masalah," ungkap Physiotherapist timnas Portugal, Antonio Gaspar.

    "Saya mengatakan sampai usia 34 atau 35 karena itu merupakan pencapaian yang luar biasa, dan saya tidak cuma bilang dia akan bertahan lama karena akan ada saatnya dia mau melakukan hal lain. Tapi itu persoalan pribadinya. Yang pasti, jia dia mau, dia akan punya karier yang panjang dan dia akan punya kapasitas dan karakteristik untuk bisa melakukannya," lanjut Gaspar di Marca.

    Disebut Gaspar, Ronaldo punya genetik fisik yang unik. Hal lain yang menunjang prediksinya adalah fakta bahwa Ronaldo punya etos kerja dan latihan yang luar biasa.

    "Saya pikir buat mereka yang mengenal dia dengan baik, dia dalam kondisi lebih baik saat ini dibanding tiga atau empat tahun lalu... Dia tengah berada di puncaknya saat ini. Saya yakin dia akan bisa bertahan seperti itu, atau bahkan lebih baik lagi," lanjut Gaspar yang sudah memantau kondisi Ronaldo sejak tahun 2004.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ronaldo Diperkirakan Masih Bugar Sampi Umur 35 Tahun Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top