• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 30, 2014

    Coppa Italia : Napoli vs Lazio 1-0

    Higuain jadi penentu kemenangan Napoli atas Lazio
    COPA ITALIA – Lazio dipastikan gagal mengulang sukses musim lalu. Sang juara bertahan Coppa Italia ini tutup buku lebih dulu di turnamen pendamping Serie A itu, usai disingkirkan Napoli via skor tipis, 0-1 di San Paolo, Kamis (30/1/2014) dini hari.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Lazio yang menekan tuan rumah sejak menit awal, baru bisa mengantarkan teror berbahaya di menit ke-13, saat Brayan Perea yang merangsek ke sudut sempit kotak penalti, melesakkan tembakan yang sayangnya masih bisa ditinju Pepe Reina dengan tenang.

    Tujuh menit berselang, ancaman Cristian Ledesma dan Balde Keita menyusul via dua tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, kedua pemain Lazio itu gigit jari ketika hasilnya serupa – melayang ke atas mistar gawang.

    Sempat terjadi kemelut di muka gawang Lazio pada menit ke-24 setelah tendangan bebas Higuaín membentur pagar betis dan menjadikan bola liar. Gökhan Inler punya kans ambil keuntungan, tapi sialnya terlambat dan bola pun diamankan barisan belakang Biancoceleste.

    Pilar anyar Napoli, Jorginho Frello mengoleksi dua peluang sekaligus. Di menit ke-41, tembakan kerasnya masih diblok Etrit Berisha. Semenit kemudian, konversinya dari jarak dekat malah membentur mistar. Kedua tim pun mengakhiri babak pertama sama kuat, 0-0.

    Babak Kedua
    Il Partenopei ambil inisiatif agresivitas di babak kedua, tapi baru tercipta situasi berbahaya di menit ke-56 ketika semestinya José Callejón masih bisa membawa bola ke jantung pertahanan. Tapi eks-punggawa Real Madrid itu malah melepaskan tembakan dari jarak 20 yard yang hasilnya melenceng.

    Menit ke-79, kerja sana Dries Mertens dan Jorginho membuahkan ancaman lagi. Jorginho yang melepas dentuman finishing sempat dimentahkan Berisha. Bola rebound sempat dimanfaatkan lagi yang sialnya belum menemui target.

    Kebuntuan akhirnya dipecahkan El Pipita – julukan Higuaín, pada menit ke-82. Diawali scrimmage dari umpan Mertens, Jorginho sempat lebih dulu menanduk bola yang sedianya mengarah ke samping tiang. Tapi pergerakan Higuaín menciptakan deflection yang ternyata bersarang ke gawang Elang Roma – sebutan Lazio. Napoli satu, Lazio nol!

    Gol itu pun jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga delapan besar Coppa Italia ini. Skor akhir 1-0 untuk Napoli, sukses menyingkirkan sang juara bertahan, sekaligus merebut tiket semifinal untuk kemudian bakal menantang tim sekota Lazio, AS Roma.

    Susunan Pemain
    Napoli: Pepe Reina, Anthony Réveillère, Raúl Albiol, Federico Fernández, Christian Maggio, Gökhan Inler, Marek Hamšík/Goran Pandev (76’), Jorginho Frello/Blerim Dzemaili (90+1’), Gonzalo Higuaín, José Callejón, Lorenzo Insigne/Dries Mertens (69’).

    Lazio: Etrit Berisha, Mickaël Ciani, Abdoulay Konko/Luis Cavanda (34’), André Dias/Giuseppe Biava (72'), Diego Novaretti, Cristian Ledesma, Senad Lulic, Ogenyi Onazi/Álvaro González (46’), Felipe Anderson, Brayan Perea, Balde Keita.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Coppa Italia : Napoli vs Lazio 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top