• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 28, 2013

    Shakhtar Donetsk Hajar Real Sociedad 4 Gol Tanpa Balas

    Alex Teixeira celebrates Shakhtar Donetsk vs Real Sociedad UEFA Champions League 11272013

    Liga Champions--Douglas Costa jadi bintang lapangan saat ia mencetak dua gol ke gawang Real Sociedad. Alex Teixeira dan Luiz Adriano melengkapi pesta Shakhtar Donetsk saat mereka menang 4-0 atas klub Spanyol itu, Kamis (28/11) di Donbass Arena.

    Hasil ini membuat klub Ukraina ini berada di peringkat kedua menyusul Manchester United dan akan menantang mereka di Old Trafford pada 4 Desember, sementara itu Real Sociedad yang menelan kekalahan harus terdampar di dasar klasemen dan keluar dari perhelatan akbar Eropa ini, mereka gagal lolos.

    Hanya butuh 10 menit bagi Shakhtar untuk mengancam gawang Sociedad, namun aksi Teixeira digagalkan oleh kiper Claudio Bravo. Lima menit kemudian, ganti Douglas Costa dan Bernard yang gagal mengkonversi peluang.

    Shakhtar pun mendapat kesempatan tak lama kemudian, yang paling tampak adalah pergerakan umpan satu sentuh yang ditutup oleh tembakan lemah Chori Castro tepat ke arah Pyatov.

    Menit 37, Shakhtar jadi tim yang mencetak gol lebih dulu. Umpan terobosan  Douglas Costa dikuasai oleh Adriano di tiang dekat, dan ia tak membuat kesalahan untuk membawa timnya unggul hingga jeda.

    Shakhtar memulai babak kedua dengan intensitas yang sama dan menggandakan keunggulan mereka lima menit setelah dimulai. Kesalahan oleh Martinez dimanfaatkan oleh Teixeira yang berlari ke dalam kotak sebelum menembak dan menaklukkan Bravo. Griezman hampir saja memperkecil ketertinggalan sebelum 60 menit, namun Pyatov mampu menepis sepakan keras itu.

    Bagaimanapun jua, kemenangan Shakhtar dipastikan 10 menit kemudian saat serangan cepat dimanfaatkan oleh Douglas Costa, yang melepaskan tembakan terarah ke pojok gawang Bravo. Douglas Costa menambah keunggulan jelang  bubaran saat ia menyambut umpan silang Taison dengan tandukan yang berbuah gol.

    SUSUNAN PEMAIN
    Shakhtar Donetsk: Pyatov,Srna, Kucher,Rakitsky, Shevchuk, Stepanenko, Teixeira,Fred, Douglas Costa,Luiz Adriano, Bernard.
    Real Sociedad: Bravo; Cadamuro, Ansotegi, I.Martínez, De la Bella; Elustondo, Pardo, Prieto; Chory, Vela, Griezmann.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Shakhtar Donetsk Hajar Real Sociedad 4 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top