• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 28, 2013

    PSG Lolos Ke 16 Setelah Menang Tipis Atas Olympiakos

    Zlatan Ibrahimovic Dimitris Siovas Paris SG Olympiakos Champions League 11272013

    Paris Saint-Germain memastikan diri loloe ke 16 besar berstatus juara grup setelah secara spartan memukul perjuangan Olympiakos dalam kemenangan 2-1 di Parc des Princes di matchday 5 Liga Champions, Kamis [28/11] dini hari WIB.

    Hasil ini pun memantapkan perolehan PSG di puncak Grup C, yakni 13. Sementara Olympiakos tetap menduduki posisi kedua dengan poin tujuh, tapi gara-gara hasil ini mereka terancam disingkirkan Benfica di mathday 6, yang di saat bersamaan berhasil secara dramatis mengalahkan Anderlecht 3-2.

    Babak pertama

    Paris Saint-Germain langsung mengawali paruh pertama dengan gebrakan dahsyat. Di menit ketujuh, mereka mampu menjebol gawang Olympiakos lewat aksi brilian Zlatan Ibrahimovic. Crossing dari van der Wiel sukses dilanjutkan sepakan jarak dekat oleh sang striker. 

    Tim tamu coba membalas di menit ke-26. Mitroglou memperoleh peluang berbahya. Dia menggiring bola ke sisi kanan box PSG sebelum melesatkan sepakan mendatar. Sirigu sigap tapi mementahkannya.

    Lima menit berselang giliran Maxwell yang nyaris membuat papan skor bertambah andai umpan matangnya mampu disambut rekan persis di depan gawang.

    Memasuki menit ke-34 Mitroglou kembali menebar ancaman di muka gawnang PSG. Sepakannya kali ini sukses digagalkan penyelamatan gemilang Sirigu.

    Lima menit kemudian giliran Cavani yang menembakkan bola ke arah gawang Olympiakos, tetapi Roberto membuat penyalamatan impresif.

    Babak kedua

    Di babak kedua Paris Saint-Germain berusaha mencari gol cepat tambahan. Zlatan mendapatkan kans di menit ke-51. Sayang, tendangan dari jarak 30 meternya masih sukses dimentahkan Roberto.

    Sembilan menit kemudian Zlatan kembali melepaskan ancaman lewat sepakan kerasaya. Sayang, arah bola masih melambung di atas mistar.

    Rabiot mendapatkan peluang di menit ke-72. Dia memperoleh ruang tembak di luar kotak penalti. Namun, usahanya masih bisa digagalkan Roberto.

    Demikian juga upaya Matuidi seturut kemudian. Melewati dua pemain, sang gelandang menghujam sepakan ambisius di dalam kotak penalti, tapi bola menabrak tiang gawang.

    Publik Parc des Princes dikagetkan gol penyama dari Konstantinos Manolas sepuluh menit menuju bubaran. Gol ini tak lama lahir setelah Zlatan ditarik keluar. Gol ini muncul berkat kecerdikan Manolas memanfaatkan situasi sepak pojok.

    Saat laga bakal berakhir seri, Edinson Cavani muncul untuk membalikkan kedudukan di menit ke-90. Bola kiriman dari Rabiot dioptimalkan sang striker dengan tendangan yang mengarah ke pojok gawang. 


    Paris SG : Sirigu; Thiago Silva, Alex, Maxwell, Van der Wiel; Thiago Motta, Matuidi, Verratti; Cavani, Lavezzi, Ibrahimovic.

    Olympiakos : Roberto; Maniatis, Holebas, Leandro Salino; Bong, Samaris, David Fuster, Siovas; Campbell, Mitroglou.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PSG Lolos Ke 16 Setelah Menang Tipis Atas Olympiakos Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top