• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 28, 2013

    Anderlecht Takluk di Kandang Atas Tamunya Benfica

    Benfica players celebrate

    Benfica membuka peluang besar lolos ke babak perdelapan-final usai menang secara dramatis atas Anderlecht, 3-2, di matchday 5 Grup C Liga Champions, Kamis [28/11] dini hari WIB, di stadion Constant Vanden Stock.

    Saat pertandingan bakal berakhir seri, 2-2, semangat keras Benfica yang ingin lolos ke putaran selanjutnya akhirnya terbayar lewat gol pamungkas Rodrigo di menit ke-90.

    Hasil ini pun membuat poin Benfica kini sama dengan peringkat kedua Grup C, Olympiakos, yakni tujuh. Matchday enam bakal menjadi hidup mati kedua tim ini untuk saling menjatuhkan berebut tiket terakhir ke 16 besar.

    Sementara kekalahan ini menjadi yang keempat bagi Anderlecht dan mereka baru mengemas satu poin dari lima laga berlalu.

    Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-18. Berawal dari situasi corner, Mbemba Mangulu sukses mengoptimalkan menjadi gol. 

    Benfica menyeimbangkan kedudukan saat laga berjalan di menit ke-34. Umpan dari situasi set-piece yang dikirim Nicolas Gaitan mampu ditanduk Nemanja Matic untuk membawa skor menjadi sama kuat.

    Benfica sempat membalikkan keadaan ketika laga menginjak menit ke-52. Mangulu membuat gol bunuh diri sehinga papan skor pun menunjukkan angka 2-1.

    Namun di menit ke-76 Anderlecht bangkit kembali untuk menyamakan skor lewat kerja sama antara Massimo Bruno dan Vanden Borre. Nama pertama berhasil menceploskan gol ke gawang Artur.

    Pertandingan tampaknya bakal berakhir seri, namun Rodrigo menjadi juru selamat Benfica berkat kegemilangannya memaksimalkan umpan terobosan dari Miralem Sulejmani di menit ke-90. 

    Sampai peluit panjang ditiupkan, skor 3-2 menjadi milik Benfica.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Anderlecht Takluk di Kandang Atas Tamunya Benfica Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top