• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 28, 2013

    Manchester City Hajar Viktoria Plzen Di Etihad Stadium

    Samir Nasri Manchester City v FC Viktoria Plzen - UEFA Champions League 11272013

    Liga Champions -- Meski sudah mematenkan tempat di perdelapan-final, Manchester City rupanya tetap tampil solid kala sedikit susah payah mengalahkan perjuangan sengit Viktoria Plzen dengan skor 4-2. Sempat baku kejar skor, sebelum akhrnya Alvaro Negredo dan Edin Dzeko menjadi penentu kemenangan.

    Hasil ini membuat Plzen masih tanpa poin di Grup D dari lima laga berlalu, sementara City kini mengumpulkan poin 12.  

    Babak pertama

    Manchester City memiliki peluang pertama saat pertandingan berjalan delapan menit. Dzeko menerima umpan dari Garcia sebelum dilanjutkan sepakan, namun arah bola tepat ke pelukan sang kiper lawan.

    Pada menit ke-14 Plzen diselamatkan tiang gawang. Tendangan Nasri dari jarak 25 meter belum memberikan efek positif. 

    Demikian juga dengan peluang yang kembali diperoleh Nasri tiga menit berkutnya. Seharusnya berbuah gol. Aguero menggiring bola di sisi kanan lalu mengirim crossing di box lawan. Sebelum ditangkap sang kiper, Nasri lebih dulu menyambarnya, tapi melebar.

    Tendangan Aguero di menit ke-24 juga masih melebar sebelum sang tamu keluar dari tekanan melalui usaha brilian dari Rajtoral yang sepakannya masih melenceng dari sasaran.

    Di menit ke-31 Rajtoral menyentuh bola hasil crossing dari Aguero dan penalti pun diberikan untuk tuan rumah. Aguero sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan tugasnya itu.

    Namun dua menit sebelum turun minum tim tamu mampu membalas. Setelah mencari celah, bola diarahkan kepada Horava, yang dari jarak 20 meter melepaskan tembakan indah melewati Hart.

    Babak kedua

    Kolarov mewarnai peluang pertama City di babak kedua lewat tendangan bebasnya. Sayang, arah bola masih melayang di atas mistar.

    City kembali nyaris mencetak gol lewat sebuah situasi dari corner di menit ke-62. Nasri melayangkan umpan yang mampu ditanduk Fernandinho. Sayang, kiper lawan mementahkannya ke atas gawang.

    Semenit berselang peluang kembali berpihak pada City lewat kerja sama antara Dzko dan Lescott, di mana penuntasan si nama terakhir berujung tidak sempurna.

    Namun pada menit ke-65 peluang pun akhirnya berbuah gol. Berawal dari kreasi Toure menemukan Navas di sisi pertahanan lawan, pemain Spanyol ini lalu mengirim bola cantik kepada Nasri, yang diteruskannya untuk merobek gawang tim tamu.

    Plzen mendapatkan kans emas di menit ke-66 lewat tendangan keras dari jarak 30 meter yang dilakukan oleh Kolar. Namun Hart sigap membaca arah bola. 

    Namun keunggulan City kembali harus di-cancel setelah Tecl di menit ke-67 melakukan aksi brilian merangsek ke dalam box City sebelum melepas tendangan ringan melewati Hart.

    Seru! City kembali membalikkan keadaan lewat sentuhan dari Negredo. Sang pemain pengganti dengan sempurna menuntaskan kriman datar dari Navas di menit ke-78. 

    Plzen terus ngotot mencari gol penyama. Rajtoral mendapatkan kesempatan di menit ke-80, namun upayanya dapat digagalkan blok maut dari Hart.

    Sampai akhirnya semenit sebelum pertandingan bubar Dzeko sukses membuat papan skor berubah menjadi 4-2 berkat kegemilangannya mengoptimalkan umpan manja dair Milner. 


    MANCHESTER CITY XI: Hart, Richards, Lescott, Kolarov, Demichelis, Milner, Nasri, Garcia, Fernandinho, Dzeko, Aguero.

    VIKTORIA PLZEN XI: Kozacik, Limbersky, Prochazka, Rajtoral, Clsovsky, Horvath, Petrzela, Kolar, Tecl, Duris.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester City Hajar Viktoria Plzen Di Etihad Stadium Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top