• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 28, 2013

    Real Madrid Main 10 Orang, Tetap Perkasa Hajar Galatasaray

    Real Madrid Galatasaray Champions League 11272013

    Liga Champioms -- Sergio Ramos dikartu merah saat laga belum genap 30 menit. Bukannya bertahan, Madrid tetap saja menunjukkan permainan cepat mereka. Gol Gareth Bale sempat dibalas cepat oleh Umut Bulut, namun aksi brilian Alvaro Arbeloa menghasilkan satu gol baginya dan satu gol bagi Angel Di Maria. Isco tak mau ketinggalan dengan mencetak gol penutup El Real.

    Tampil dengan sepuluh orang sejak menit 30, Real Madrid tetap meraih kemenangan 4-1 atas Galatasaray, Kamis (28/11) dinihari tadi. Los blancos pun semakin kokoh di puncak Grup B, mengantongi 13 poin.

    Babak pertama  
    Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, Madrid tetap tampil menyerang. Gareth Bale yang jadi sorotan dalam laga ini pun langsung mengancam pertahanan Galatasaray. Sayang, pemain Wales ini membuang peluang emas saat berhadapan 1-on-1 dengan penjaga gawang Eray Iscan.

    Belum memasuki ritme terbaiknya, Los Blancos yang jadi tuan rumah harus menelan pil pahit saat Sergio Ramos dikartumerah. Bek Madrid itu menarik baju Umut Bulut saat sang penyerang tengah berlari ke arah gawang Casillas. Wasit pun tanpa ampun memberikan kartu merah bagi bek Spanyol itu.

    Bermain dengan 10 orang, Real Madrid tetap mencoba tampil menyerang. Alhasil, mereka sukses mencetak gol lebih dulu lewat tendangan bebas Bale. Mantan pemain Tottenham ini melepaskan sepakan keras kaki kiri yang tak mampu dihalau oleh Iscan.

    Namun, keunggulan Madrid tak bertahan lama. Semenit kemudian, tim tamu menyamakan kedudukan lewat Umut Bulut. Penyerang ini menerima umpan brilian Didier Drogba, berlari, dan langsung menaklukkan Casillas dengan kalem.

    Bale sempat mengancam kembali jelang jeda. Sayang, sepakan jarak dekatnya masih melambung jauh. Hasil 1-1 bertahan hingga jeda.

    Babak kedua
    Enam menit babak kedua bergulir, Madrid kembali unggul lewat aksi Alvaro Arbeloa. Mantan bek Liverpool ini mengirimkan bola crossing Angel Di Maria tepat ke sudut gawang Eray. Ini merupakan gol keenamnya di masa senior, baik di klub maupun timnas.

    Arbeloa hampir saja memperbesar keunggulan saat sepakan setengah volinya melebar di samping mistar. Bek Spanyol ini tampil memukau di Santiago Bernabeu! Tak lama kemudian, ia pun menjadi arsitek gol ketiga Real Madrid.

    Berlari memasuki area lawan, Arbeloa mengirimkan bola ke tengah kotak penalti. Angel Di Maria yang berdiri tak jauh dari bola pun langsung menyikat bola dan kembali membuat jala Galatasaray bergetar. Madrid seolah bermain lebih baik dengan hanya 10 orang.

    Sepuluh menit jelang bubaran, giliran Isco yang beraksi. Gelandang muda Spanyol ini berlari kencang ke dalam kotak penalti untuk mengejar bola yang lepas. Ia pun berhasil menguasai bola dan tak lama kemudian langsung melepas sepakan cerdas ke gawang pasukan Roberto Mancini.

    Madrid mulai menurunkan tempo. Carlo Ancelotti tampaknya sudah puas dengan keunggulan ini danLos Blancos pun mengantongi tiga poin dan memuncaki Grup B. Kekalahan Galatasaray pun membuat persaingan berebut runner-up semakin ketat. Laga selanjutnya baru bisa menjawab, siapa yang akan mendampingi Real Madrid ke fase gugur.
      
    SUSUNAN PEMAIN
    Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Illarramendi, Casemiro; Bale, Isco, Jesé; Benzema
    Galatasaray: Eray; Eboue, Gökhan, Chedjou, Dany; Bruma, Selçuk, Melo, Amrabat; Umut, Drogba 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Real Madrid Main 10 Orang, Tetap Perkasa Hajar Galatasaray Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top