• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 28, 2013

    Juventus Perkasa, Hajar FC Copenhagen Di Juventus Stadium

    Arturo Vidal Juventus Copenaghen Champions League 112721013

    Liga Champions -- Juventus meraih asa untuk lolos ke fase gugur usai meraih kemenangan 3-1 atas FC Copenhagen, Kamis (28/11) dinihari WIB. Tiga gol dari Arturo Vidal membuat tim tamu kocar-kacir, sementara mereka hanya mampu membalas dengan satu gol lewat Olof Mellberg.

    Babak pertama
    Tuan rumah Juventus yang mengincar kemenangan langsung tampil menyerang sejak peluit dibunyikan. Paul Pogba hampir saja mencitakan gol saat pergerakan cerdasnya mampu membuat dirinya berhadapan dengan John Wiland. Kurang beruntung, sepakannya masih mengarah tepat ke Wiland.

    Tampil solid hampir di semua lini, dominasi tuan rumah cukup terlihat. Keunggulan Fernando Llorente di bola-bola atas pun tak terbantahkan karena tak ada yang benar-benar mampu menghalau penyerang Spanyol ini. Namun, kepalanya itu belum membuahkan satu gol di laga ini.

    Gol malah tercipta lewat titik putih. Bianconeri mendapatkan hadiah penalti saat sepakan Pogba mengenai tangan Jacobsen. Wasit memberikan hadiah penalti bagi Juventus dan Arturo Vidal yang jadi eksekutor tanpa ampun menggoyang jala Copenhagen.

    Kepercayaan diri tuan rumah tampak meningkat seiring serangan demi serangan mereka lancarkan. Sayang, penyelesaian dari Llorente, Pogba, Pirlo, dan Vidal masih belum berbuah. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

    Babak kedua
    Olof Mellberg mengejutkan publik Turin seiring Copenhagen menyamakan kedudukan. Bek Copenhagen ini melepaskan tendangan gunting dan Buffon tak mampu mengantisipasi bola hasil sepakannya itu. Selebrasi klub asal Denmark ini langsung membuat fans Bianconeri bisu, berharap tim kesayangan mereka tak tersingkir terlalu dini.

    Benar saja, Vidal menjawab kegelisahan fansnya dengan gol kedua dari titik penalti. Sebelumnya, Llorente dijatuhkan oleh Mellberg di area terlarang itu. Gelandang asal Cili yang kembali jadi eksekutor itu pun sukses membawa Juventus unggul kembali.

    Dua menit berselang, Vidal mencatatkan hat-trick! Menyambut umpan akurat Pogba, bintang lapangan ini langsung menanduk bola ke arah tiang dalam, memantul dan menggoyang gawang Wiland sekali lagi. Si Nyonya Tua unggul dua angka dan asa untuk lolos membesar.

    Selisih dua gol sepertinya cukup membuat Copenhagen terpukul. Semangat tim tamu semakin menghilang sementara Juventus tetap menyerang. Tuan rumah terlalu kuat, skor 3-1 pun menutup laga di Juventus Stadium itu.

    Kemenangan ini menjaga asa Bianconeri untuk lolos ke fase gugur. Kini mereka duduk di posisi kedua Grup B, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, dan unggul dua poin atas Galatasaray dan Copenhagen yang mengantongi empat poin. Hasil ini membuat persaingan berebutrunner-up semakin ketat. Laga selanjutnya baru bisa menjawab, siapa yang akan mendampingi Real Madrid ke fase gugur.

    SUSUNAN PEMAIN
    Juventus: Buffon, Caceres, Bonucci, Chiellini, Padoin, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah, Tevez, Llorente.
    Copenhagen: Wiland, Jacobsen, Mellberg, Sigurdsson, Bengtsson, Bolanos, Delaney, Claudemir, Toutouh, Gíslason, Jørgensen 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Juventus Perkasa, Hajar FC Copenhagen Di Juventus Stadium Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top