• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 26, 2013

    Ketika AC Milan Terpuruk di Liga Italia


    Getty Images/Claudio Villa

    Liga Italia - Di tengah terpuruknya AC Milan, Kaka dianggap sebagai pemain yang masih tampil bagus. Gelandang asal Brasil itu tak lantas bangga karena dia merasa bertanggung jawab membangkitkan Rossoneri.

    Dari 13 pertandingan yang sudah dijalani di Serie A musim ini, Milan sudah menelan lima kekalahan. Sementara 14 poin yang mereka kumpulkan datang dari tiga kemenangan dan lima hasil imbang. Milan ada di urutan 13 klasemen sementara saat ini.

    Dalam kondisi buruk seperti itu, Kaka masih dapat banyak sanjungan atas kontribusinya di atas lapangan dan perannya sebagai pemimpin Milan.Gazzetta dello Sport malah memasukkannya dalam daftar pembelian terbaik klub-klub Serie A dari musim panas 2013.

    Secara pribadi Kaka mengaku puas dengan performanya di Milan. Tapi yang kemudian dirasa mengecewakan adalah kondisi Diavolo Rosso yang tak kunjung membaik, yang membuatnya merasa bertanggung jawab untuk bisa membangkitkan lagi performa timnya.

    "Di level pribadi, saya senang dengan apa yang saya raih di awal musim ini. Kembali ke Milan memberi saya kegembiraan untuk bermain," sahut Kaka di situs Milan.

    "Saat saya datang orang-orang berbicara soal kualitas kepemimpinan saya dan mudah saja berbicara seperti itu. Sekarang mungkin saatnya untuk membuktikan ucapan tersebut dengan aksi di lapangan dan juga terkait sikap mental. Ini bukan tanggung jawab yang berat atau sesuatu yang negatif buat saya. Atas apa yang sudah saya lakukan sepanjang karier saya bersama tim ini, itu sesuatu yang terbiasa saya lakukan. Mulai sekarang, inilah peran saya," lanjut Kaka.

    Selain terseok di kompetisi domestik, Milan dalam posisi terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions jika gagal bangkit di Liga Champions. Masih duduk di posisi kedua klasemen, Milan akan bertamu ke Celtic dan menjamu Ajax Amsterdam di dua laga terakhir fase grup.

    "Perbedaan antara tim ini dan tim Milan yang lain yang sempat saya perkuat adalah pada rekan-rekan setim. Hanya Abbiati dan Bonera yang tersisa dari tim itu." 

    "Itu bukan berarti para pemain sekarang lebih baik atau lebih buruk, hanya berbeda saja. Saya pikir bagian dari tantangan yang menghadapi kami adalah kemampuan untuk menjaga performa kami saat berada di lapangan dan memastikan kami meraih hasil bagus dari musim ini," lanjut dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ketika AC Milan Terpuruk di Liga Italia Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top