• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 26, 2013

    Timnas Malaysia Pecat Rajagobal

    Datuk K Rajagobal.(foto:ist)
    Datuk K Rajagobal.(foto:ist)
    Timnas Malaysia – Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) memutuskan tak memperpanjang kontrak pelatih Datuk K Rajagobal di timnas senior Malaysia. FAM menganggap sudah saatnya Malaysia mencari pelatih asing, untuk meningkatkan prestasi Harimau Malaya.
     
    Kontrak pelatih berambut perak itu berakhir 31 Desember 2013. Dengan begitu, Rajagobal yang sukses membawa Malaysia juara Piala AFF 2010, tak lagi berada di bench, saat Malaysia bertanding menghadapi Yaman di laga terakhir Grup D kualifikasi Piala Asia 2015.
     
    Sementara, FAM menunjuk Ong Kim Swee, pelatih yang mengantar Malaysia U-23 juara SEA Games 2011, untuk menangani Safee Sali dan rekan. Rencananya, FAM menargetkan sudah menemukan pelatih asing sebelum Malaysia bermain di partai terakhir di Grup D tersebut.
     
    “Datuk Rajagobal pelatih yang paling lama menangani FAM. Fans juga harus paham bahwa kita harus beralih ke era baru, dan orang lain perlu diberi peluang,” kata Naib Presiden FAM, Datuk Seri Subahan Kamal, seperti dikutip Utusan Malaysia.
     
    FAM risau dengan rapor merah prestasi Timnas dalam 20 pertandingan terakhir, di mana pasukan Rajagobal menelan 11 kekalahan. Hanya ada lima kemenangan dan empat hasil imbang dari 20 laga tersebut. Salah satu kemenangan Malaysia yaitu saat menyudahi perlawanan Indonesia di Piala AFF 2012, dengan skor 2-0.
     
    Di kualifikasi Piala Asia 2015, Malaysia sebenarnya tidak terlalu buruk. Di Grup D, Malaysia mengemas poin empat, hasil dari bermain imbang 1-1 saat menjamu Bahrain, dan menaklukan Yaman 2-1 di Malaysia. Meski begitu kans untuk lolos ke Piala Asia yang akan digelar di Australia kandas, karena poin dua tim di atasnya, Bahrain dan Qatar sudah tak terkejar.
     
    “Kami berterima kasih atas segala jasanya, sejak jadi pelatih U-23 (mendapat medali emas SEA Games 2009), dan membawa Malaysia juara Piala AFF 2010. Datuk Kim Swee cuma jadi pelatih sementara, tetapi bukan dia ketua pelatih Timnas. Setelah tugas di SEA Games bulan depan, dan bila belum ada pelatih baru, dia jadi pelatih sementara untuk lawan Yaman,” ujarnya.
     
    Salah satu pelatih asing yang disebut-sebut setelah FAM mengumumkan melepas Rajagobal ialah mantan pelatih Jepang berkebangsaan Prancis, Phillippe Troussier. Namun pihak FAM mengaku masih menimbang-nimbang nama-nama calon yang masuk.
     
    20 Pertandingan terakhir Malaysia
     
    Malaysia 0-2 Vietnam
    Malaysia 2 - 1 Cambodia
    Hong Kong 0 - 3 Malaysia
    Vietnam 1 - 0 Malaysia
    Thailand 2 - 0 Malaysia
    Malaysia 1 - 1 Hong Kong
    Malaysia 1 - 1 Bangladesh
    Malaysia 0 - 3 Singapura
    Laos       1 - 4  Malaysia
    Malaysia 2 - 0 Indonesia
    Malaysia 1 - 1 Thailand
    Thailand 2-0 Malaysia
    Qatar 2 - 0 Malaysia
    Malaysia 2 - 1 Yaman
    Malaysia 0 - 2 Palestina
    China 2 - 0 Malaysia
    Malaysia 1 - 1 Bahrain
    Kuwait 3 - 0 Malaysia
    Bahrain 1 - 0 Malaysia
    Malaysia 0 - 1 Qatar
    *Urutan pertandingan terakhir dari bawah
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Malaysia Pecat Rajagobal Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top