• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 26, 2013

    Ajax Jamu Barcelona, Syarat Adu Gensi


    Getty Images/Dean Mouhtaropoulos

    Live On SCTV 27/11/2013;pkl 01.30 Wib
    Liga Champions - Ajax Amsterdam wajib meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Tapi sayangnya De Amsterdamer punya rekor buruk lawan tim-tim Spanyol. Namun itu tak bikin Gerardo Martino jemawa.

    Ajax kini berada di posisi paling bawah Grup H dengan tiga poin dari empat laganya, mereka selisih enam poin dari Barca yang berada di puncak dan sudah memastikan lolos. Dinihari WIB nanti Ajax akan melakoni laga hidup mati di Amsterdam ArenA.

    Hasil selain kemenangan akan menamatkan peluang Ajax melaju ke fase gugur dan statistik yang ada kian memberatkan juara bertahan Eredivisie itu, sebab mereka selalu kalah di delapan pertemuan terakhir dengan klub-klub Spanyol.

    Kekalahan terakhir tentu adalah bulan September lalu saat takluk 0-4 dari Barca di Camp Nou. Meski Ajax punya rekor buruk tersebut, Martino selaku pelatih Los Cules tak mau pandang sebelah mata lawannya itu.

    "Mereka adalah tim yang bagus yang nyaman saat menguasai bola," tutur Martino di Eurosport.

    "Sejarahnya mereka adalah tim yang sangat konsen pada pembinaan pemain muda dan mereka punya pemain-pemain yang bagus saat menguasai bola. Kami harus menekan mereka karena jika tidak, maka mereka bisa merepotkan kami. Tapi kami juga yakin pada kekuatan kami saat menguasai bola," sambungnya.

    Martino sendiri patut khawatir sebab pencetak enam dari sembilan gol Barca di fase grup sejauh ini tak akan bermain, yakni Lionel Messi. Sudah begitu dari lima laga tandang terakhir di Liga Champions, Barca cuma menang sekali serta dua imbang dan dua kalah.

    Tapi rekor tim asal Catalan itu melawan wakil-wakil Belanda begitu superior karena hanya satu kali kalah dari 13 duel. Enam berakhir kemenangan dan enam lain imbang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ajax Jamu Barcelona, Syarat Adu Gensi Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top