• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 25, 2013

    PSSI Agendakan Laga Ujicoba untuk Timnas Senior dan Timnas U-23


    Info PSSI - PSSI sedang menggodok program untuk timnas di tahun depan. Salah satunya adalah rencana melakukan total 20 laga ujicoba untuk timnas senior dan U-23--masing-masing 10 laga.

    "Kami sedang mencoba membangun program timnas senior dan U-23. Kemungkinan masing-masing akan ada 10 laga ujicoba sehingga total ada 20 kali laga ujicoba di 2014," ujar Sekjen PSSI Joko Driyono di Jakarta, Senin, (25/11).

    Dikatakan Joko pihaknya memperkirakan laga ujicoba tersebut baru bisa digelar pada bulan April hingga Agustus 2014. PSSI disebutnya juga telah mengatur jadwal tersebut agar tidak bentrok dengan pertandingan kompetisi musim depan.

    "Sesuai kalender FIFA, memang hanya ada tujuh match. Tapi bisa bertambah tergantung oleh negara. Maka dari itu, untuk mengejar kuota pertandingan kemungkinan bisa antara April sampai Agustus. Semua sudah kami rencanakan bagaimana agar tidak menganggu jadwal kompetisi juga."

    "Misalnya, timnas senior bertanding pada Sabtu, sementara timnas U-23 akan bermain pada Minggu agar tidak menganggu jadwal kompetisi. Kira-kira gambarannya seperti itu," jelasnya.

    Laga-laga ujicoba tersebut turut diharapkan PSSI dapat mengatrol posisi Indonesia di peringkat FIFA--saat ini berada di posisi 162. Namun, yang utama adalah meningkatkan kualitas permainan dan penampilan Indonesia.

    "Harapannya agar rangking Indonesia bisa naik. Sesuai target, kami juga berharap bisa juara di Piala AFF," kata dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PSSI Agendakan Laga Ujicoba untuk Timnas Senior dan Timnas U-23 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top