• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 25, 2013

    Valencia Keok, Sevilla Berjaya

    Selebrasi para pemain Sevilla usai menang 3-0 atas Real Betis (Foto: ist)
    Selebrasi para pemain Sevilla usai menang 3-0 atas Real Betis (Foto: ist)
    ELCHE – Dalam laga derbi, segalanya bisa terjadi. Meski Valencia punya nama dengan prestise yang lebih tinggi, bukan berarti Elche tak sanggup bicara banyak. Buktinya di jornada ke-14, Kelelawar Mestalla itu mesti mengakui keunggulan Elche, 1-2.

    Los Illicitanos – julukan Elche memberi perlawanan hebat pada derbi kawasan Valencia meski gol pembuka baru tercipta di paruh kedua. Adalah Fidel Chaves yang memecah kebuntuan berkat assist Adu Albácar, tepatnya di menit ke-57.

    Walau sempat disamakan Los Che lewat Juan Bernat di menit ke-73, tapi tuan rumah mampu menutup derbi dengan kemenangan 2-1 dengan gol penutup yang dicetak Cristian Herrera. Tambahan tiga poin ini pun mendongrak posisi mereka melangkahi Valencia di peringkat kesembilan La Liga sementara ini.

    Sevilla Dekati Zona Eropa
    Beralih ke Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Sevilla akhirnya mendulang poin sempurna setelah di dua laga La Liga sebelumnya menelan hasil negatif. Menjamu Real Betis, Sevillistas memberondong tamunya itu tiga gol tanpa balas.

    Gol pertama tuan rumah terbilang cepat. Tepatnya pada menit kedua, Sevilla sudah unggul lewat Carlo Bacca yang memaksimalkan umpan José Antonio Reyes. Situasi Betis tambah suram ketika defensormereka, Paulão Junior menerima kartu kuning kedua saat interval perdana tinggal menyisakan tiga menit waktu normal.

    Tanpa buang waktu, Sevilla mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya untuk menggandakan skor semenit kemudian, lewat gol Stéphane M’Bia yang dibidani Ivan Rakitic. Kemenangan 3-0 Sevilla kemudian ditutup gol Vitolo Pérez di menit ke-59.

    Kemenangan ini sontak melambungkan posisi mereka dari posisi 13 ke peringkat delapan (berjarak dua spot dari zona Eropa) klasemen La Liga dengan 19 poin, melewati Levante, Granada, Valencia, Elche dan Espanyol. Adapun Betis, tak bergerak dari dasar klasemen dengan sembilan poin.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Valencia Keok, Sevilla Berjaya Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top