• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 25, 2013

    Manchester City Pesta Gol Ke Gawang Tottenham Hotspur

    Salah satu gol Aguero yang membantu City menang 6-0 atas Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)
    Salah satu gol Aguero yang membantu City menang 6-0 atas Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)
    Liga Ingggris - Manchester City tampil trengginas kala menjamu Tottenham Hotspur pada laga Super Sunday Premier League, Minggu (24/11/2013). Setengah lusin gol berhasil disarangkan The Citizens tanpa mampu dibalas kubu Spurs.

    Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, City sudah unggul ketika laga baru menginjak menit pertama. Kiper Spurs Hugo Lloris melakukan kesalahan, ketika bola yang dibuangnya justru berhasil diterima Sergio Aguero.

    Striker Argentina itu langsung melepaskan tembakan, namun masih bisa digagalkan Lloris. Sial, bola muntah berhasil dimanfaatkan Jesus Navas untuk menggetarkan jala Spurs.

    Tersengat gol cepat City, Spurs langsung merespon dan berhasil mendapatkan peluang pada menit keempat. Kiper City, Costel Pantilimon salah perhitungan ketika aksinya memotong sebuah umpan silang, justru membuat bola jatuh ke kaki Erik Lamela.

    Sial bagi Lamela, sepakannya ke gawang kosong tidak membuahkan gol, lantaran Martin Demichelis melakukan aksi penyelamatan gemilang, dengan menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

    Pertarungan berjalan cukup seru di mana kedua tim menerapkan permainan terbuka. City yang tampil dengan dukungan publiknya, berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-34.

    Samir Nasri mengirim umpan matang ke Aguero yang kemudian melepaskan tembakan keras, yang lagi-lagi bisa dimentahkan Lloris. Apes bagi Lloris, bola liar berhasil dimaksimalkan Alvaro Negredo yang melepaskan tembakan akrobatik, yang mana bola sempat mengenai Sandro yang coba menghalau lantas tetap masuk ke gawang. Gol ini tercatat sebagai gol bunuh diri Sandro.

    Tertinggal dua gol, Spurs mulai kehilangan konsentrasinya. Pada menit ke-41, gawang Lloris harus kembali bergetar untuk kali ketiga. Jesus Navas yang melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Spurs, mengirim umpan manis yang tidak disia-siakan Aguero dengan tembakan terarahnya. Skor telak 3-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

    Masuk interval kedua, pelatih Spurs, Andre Villas Boas langsung melakukan pergantian dengan memasukkan mantan striker City, Emmanuel Adebayor untuk menambah daya gedor. Sementara di kubu City, pelatih Manuel Pellegrini menarik Matija Nastasic yang cedera dan memasukkan Joleon Lescott.

    City yang masih tampil dominan, tak butuh waktu lama untuk menambah koleksi golnya. Pada menit ke-50, Aguero mencetak gol keduanya di laga ini, usai memaksimalkan umpan manis Yaya Toure yang sebelumnya melakukan solo run dari sepertiga lapangan, usai memainkan umpan satu dua cantik dengan Negredo.

    Unggul 4-0, mental bertanding para pemain Spurs sepertinya kian anjlok. Ini terlihat dengan kengototan mereka dalam menyerang, namun tidak diimbangi dengan konsentrasi di lini belakang.

    Menit ke-52, Nasri nyaris mencetak gol indah andai tendangan chipnya dengan kaki luar tidak membentur mistar gawang. Namun tiga menit berselang, City kembali menambah pundi-pundi golnya.

    Memanfaatkan umpan Fernandinho, Negredo yang lolos dari jebakan offside, mengeluarkan trik memutar badan untuk mengecoh Michael Dawson dan kemudian melepaskan sepakan terukur untuk menggetarkan jala gawang Lloris. City kian menggila dengan keunggulan 5-0.

    Memasuki sisa 20 menit laga, Spurs masih kesulitan membongkar pertahanan City yang tampil cukup solid. Sementara di sisi lain, City masih terus memberikan ancaman demi ancaman lewat penetrasi Navas, Toure dan Negredo di kotak penalti.

    Seperti yang terjadi di menit ke-75, Navas yang kembali merangsek di sisi kiri pertahanan Spurs, berhasul mengirimkan umpan manis ke tengah yang langsung disambar tendangan keras Toure. Beruntung bagi Spurs, tendangan Toure hanya tipis di atas mistar.

    Terus tertekan sepanjang laga, Spurs baru mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ke-80. Adebayor mendapatkan bola di sisi kotak penalti, namun upayanya mengirimkan umpan silang ke Dembele di muka gawang, berhasil digagalkan Pantilimon, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

    Memasuki penghujung laga, City menambah derita Spurs dengan mencetak gol keenamnya. Berawal dari sebuah umpan jauh, Navas berhasil mengungguli Vertonghen untuk mengejar bola dan dengan mudah menaklukkan Lloris. City menutup laga dengan skor fantastis, 6-0!. 

    Dengan kemenangan ini, City kian mempertegas statusnya sebagai tim jago kandang di mana mereka menyapu bersih enam laga di Etihad dengan kemenangan. Sayang, hasil ini tidak dibarengi performa tandang mereka yang buruk. 

    Tambahan tiga angka membawa The Sky Blues meroket lima peringkat dari posisi sembilan ke urutan empat besar. City mengoleksi 22 poin, terpaut enam poin dari Arsenal di puncak klasemen.

    Sementara bagi Spurs, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari urutan tujuh klasemen dengan koleksi 20 poin. 

    Susunan Pemain:
    Manchester City: Pantilimon, Zabaleta, Demichelis, Nastasic/Lescott (46’), Clichy, Navas, Fernandinho, Yaya Toure, Nasri/Milner (77’), Negredo, Aguero/Garcia (69’)

    Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Dawson, Kaboul, Vertonghen; Paulinho/Dembele (61’), Sandro; Lennon, Holtby/Adebayor (46’), Lamela; Soldado/Sigurdsson (61’) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester City Pesta Gol Ke Gawang Tottenham Hotspur Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top