• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 25, 2013

    Liga Italia : Inter Milan Tertahan Di Markas Bologna

    Bologna dan Inter Milan harus berbagi angka di giornata 13 / Reuters
    Bologna dan Inter Milan harus berbagi angka di giornata 13 / Reuters
    Liga Italia – Hasil seri harus diterima Inter Milan di giornata13 Serie A saat bertandang ke Renato Dall’Ara, markas Bologna, Senin (25/11/2013) dini hari. Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, Inter akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 50 oleh gol yang dicetak Jonathan.
     
    Jalannya Pertandingan:
    Babak Pertama


    Tempo sedang diperlihatkan oleh kedua tim di 10 menit pertama. Keduanya masih mencari-cari ruang untuk bisa menggelontorkan bola ke tempat yang bisa membuka keunggulan.
     
    Namun dari tempo sedang ini, Bologna justru memberikan terapi kejut bagi tim asuhan Walter Mazzarri dengan menjebol gawang Handanovic di menit 12. Berawal dari serangan balik di sisi kiri, sebuah umpan tarik yang diterima Panagiotis Kone, mampu dilanjutkan dengan sempurna menjadi sebuah gol.
     
    Tersengat dengan gol itu, dua menit berselang, La Beneamata melancarkan serangan. Sebuah umpan jauh diberikan barisan tengah Inter kepada Palacio yang berada di depan. Menang duel udara, pemain asal Argentina ini pun melancarkan shooting dari luar kotak penalti. Namun Curci dengan sempurna menghalau sepakan kerasnya.
     
    Inter kembali memiliki peluang di menit 21 melalui Guarin yang melakukan tendangan voli usai menerima umpan dar Cambiasso. Sayang usahanya kali ini masih melambung di atas mistar gawang Curci.
     
    Peluang bagi Inter baru tercipta lagi di menit 37. Penetrasi dari Jonathan di sisi kanan, berhasil mengiriman umpan silang yang mampu ditanduk oleh Palacio, namun sundulan dari jarak dekat itu masih belum menemui sasaran.
     
    Memasuki menit 41, Morleo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, Namun usahanya masih melambung di atas mistar gawang Handanovic.
     
    Tim tamu terus menggempur, Taider yang aktif membantu serangan dari sisi kanan, mencoba memberikan umpan tarik di menit ke 43 kepada Pereira, namun Pereira yang mendorong bola ke gawang, malah kembali diterima Taider dan dioper lagi ke Palacio. Sebuah serangan yang anti-klimaks.
     
    Memasuki injury time, Inter mandapat peluang dari tendangan bebas yang dieksekusi Guarin dari jarak 25 yard. Sempat mengenai pagar betis, bola pun akhirnya hanya membentur mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
     
    Babak Kedua:


    Peluit babak kedua dibunyikan, Inter tak mau membuang banyak waktu untuk menyamakan kedudukan. Usaha mereka baru membuahkan gol pada menit 50. Jonathan menjadi pencetak gol setelah dengan lihai mengutak-atik bola di dalam kotak penalti, dan tembakannya membentur kaki pemain Bologna yang salah diantisipasi Curci.
     
    54 menit jalannya pertandingan, Inter terus menunjukkan kekuatannya. Peluang kali ini didapat oleh pemain veteran, Esteban Cambiasso yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa ditangkap oleh Curci.
     
    Cambiasso kembali mendapat kesempatan menambah angka bagi timnya di menit 59. Tapi tendangan volinya masih melebar dari gawang Bologna.
     
    Jual beli serangan terjadi, semenit berselang, giliran Bologna yang mencoba menekan gawang Handanovic melalui tendangan voli yang dilepaskannya Bianchi dari luar kotak penalti, tapi sepakannya masih bisa ditepis oleh Handanovic.
     
    Memasuki menit 72, Peluang emas bagi Inter. Guarin melepaskan  sebuah sepakan keras dari jarak dekat. Namun lagi-lagi penyelesaian yang kurang maksimal hanya membuat bola melambung di atas mistar gawang Bologna.
     
    Serangan belum juga kendur hingga pertandingan memasuki menit 85, terlihat dari usaha yang dilakukan Kone dengan melancarkan sebuah tendangan akrobatik, sayang upayanya belum bisa menambah angka karena bola hanya melambung di atas mistar.
     
    Juan Jesus bisa saja menambah gol bagi Inter andai saja sepakan voli kaki kirinya tak mambentur mistar yang berawal dari sebuah umpan crossing.
     
    Dengan tambahan satu poin, Inter gagal mengkudeta Napoli di peringkat tiga (28 poin). Inter tak beranjak dari posisi empat dengan koleksi 26 poin dari 13 giornata. Sementara Bologna kini mengoleksi 11 poin.
     
    Susunan Pemain:
    BOLOGNA: 1. G. Curci, 14. C. Natali, 5. M. Antonsson, 8. G. Garics (75. Jose Crespo), 3. A. Marleo, 6. F. Sorensen, 15. D. Perez (24. M. Pazienza), 33. P. Kone, 4. R. Krhin, 99. J. Cristaldo (9. R. Bianchi), 23. A. Diamanti
     
    INTER MILAN: 1. S. Handanovic, 2. Jonathan, 35. Rolando, 14. H. Campagnaro (7. I. Belfodil), 55. Y. Nagatomo (31. A. Pereira), 5. Juan, 19. E. Cambiasso, 5. Juan, 13. F. Guarin, 11. R. Alvarez, 21. S. Taider (10. M. Kovacic), 8. R. Palacio.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : Inter Milan Tertahan Di Markas Bologna Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top