• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 25, 2013

    Juventus Sukses Atasi Livorno

    Proses gol kedua Juventus atas Livorno yang dicetak Carlos Alberto Martinez Tevez (kanan) (Foto: Reuters)
    Proses gol kedua Juventus atas Livorno yang dicetak Carlos Alberto Martinez Tevez (kanan) (Foto: Reuters)
    Liga Italia – Setelah berpekan-pekan dibayangi AS Roma, akhirnya sang juara bertahan Serie A, Juventus sukses menggusur sang pemuncak. Berbekal tambahan tiga poin yang dicuri hasil menyatroni Livorno, untuk sementara ini Nyonya Tua menempati Capolista.
     
    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Tensi permainan cenderung normal, kedua tim belum terlihat agresif di awal-awal babak pertama. Peluang pertama pun baru terjadi di menit ke-23 untuk tim tamu. Sebuah crossing dari Simone Padoin coba ditanduk Fernando Llorente. Sayang, ending-nya masih kandas ketika bola melintas jauh di atas kepala portiere Livorno, Francesco Bardi.
     
    Menit ke-31, percobaan tembakan jarak jauh coba diupayakan Paul Pogba. Tapi Bardi masih sigap mementahkan. Empat menit berselang, ganti tuan rumah yang mengancam. Manuver Andrea Luci yang sempat melewati penjagaan bek-bek Juve, mendorong passing pendek untuk Innocent Emeghara. Peluang itu pun kandas ketika penyelesaiannya buruk.
     
    Percobaan Pogba sebelumnya sempat diulangi Kwadwo Asamoah sebagai buntut dari sulitnya lini depan Si Nyonya Tua menembus barikade pertahanan Livorno, pada menit ke-37. Lagi-lagi, upaya Asamoah dari tendangan keras mendatarnya dibuang Bardi hingga hanya melahirkan sepak pojok dan skor 0-0 untuk kedua tim, bertahan hingga paruh pertama usai.
     
    Babak Kedua
    45 menit kedua sedikit berbeda dari babak pertama ketika kedua tim, sudah menaikkan tempo permainan sejak awal. Amaranto – julukan Livorno, meneror dari sebuah skema serangan balik di menit ke-56 yang dikreasikan Leandro Greco. Sial, umpan jitu Greco gagal disambar tepat waktu oleh Luca Siligardi di depan gawang Gianluigi Buffon.
     
    Tembok tebal pertahanan tuan rumah akhirnya terbongkar juga di menit ke-63. Adalah Llorente yang memecah kebuntuan, menyelesaikan umpan lambung Pogba dari sisi kanan. Finishing-nya dengan sepakan voli memastikan Bardi memungut bola dari gawangnya sendiri.
     
    Papan skor Stadio Armando Picchi bergolak lagi, 2-0 untuk tim tamu saat laga menyisakan 15 menit lagi. Dibidani akselerasi Llorente yang melewati dua bek Livorno, Carlo Tévez menyelesaikan passingLlorente ketika bola pantulan dari tiang mengarah ke jaring gawang tuan rumah.
     
    Serbuan Bianconeri tak berhenti walau sudah unggul dua gol tanpa balas. Pada menit ke-83, Pogba melepaskan cannon-ball yang menyambut umpan silang Padoin. Sial, bola masih membentur mistar. Peluang itu ternyata jadi kans penutup dan skor 2-0 untuk Juve, disegel tim tamu hingga laga rampung.
     
    Tambahan tiga poin membuat Juve sukses mengkudeta Roma di puncak klasemen dengan 43 poin – unggul dua poin dari Roma. Adapun Giallorossi, baru akan memainkan giornata ke-13, Selasa (26/11/2013) dini hari kontra Cagliari.
     
    Susunan Pemain 
    Livorno: Francesco Bardi, Andrea Coda, Leandro Rinaudo, Emerson Borges, Federico Ceccherini/Giuseppe Demiti (86’), Ibrahima Mbaye/Cristiano Piccini (81’), Andrea Luci, Pasquale Schiattarella, Leandro Greco, Luca Siligardi, Innocent Emeghara/Miguel Borja (73’).
     
    Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Martín Cáceres, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Simone Padoin, Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah/Federico Peluso (88’), Paul Pogba, Carlos Tévez/Fabio Quagliarella (80’), Fernando Llorente/Mirko Vucinic (81’).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Juventus Sukses Atasi Livorno Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top