• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, September 17, 2013

    Vietnam Lolos Ke Semi-Final



    PIALA AFF - Vietnam menjadi tim pertama dari Grup B yang memastikan tiket semi-final Piala AFF U-19 setelah meraih kemenangan 3-1 atas Myanmar di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (16/9).

    Hasil itu membuat Vietnam kini mengumpulkan nilai 12 dari empat laga yang mereka jalani. Perolehan poin sempurna ini sudah tak mungkin dikejar lagi oleh pesaing mereka, dan Vietnam pun memastikan tempat di empat besar.

    Mengkilapnya performa Vietnam di tiga laga sebelumnya tak membuat Myanmar gentar. Myanmar yang berusaha membuka peluang ke semi-final menerapkan permainan agresif. Saling serang dilakukan kedua tim, karena Vietnam juga tampil ngotot.

    Serangan Vietnam mulai membuahkan hasil pada menit ke-15. Bola muntah yang mengarah ke dirinya tidak disia-siakan Nguyen Van Toan untuk menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Myanmar.

    Myanmar berusaha membalas gol tersebut, dan mengimbangi permainan Vietnam. Namun menjelang babak pertama berakhir, Vietnam justru menggandakan keunggulannya. Van Toan yang lepas dari jebakan off-side mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua.

    Permainan Myanmar mengalami peningkatan di babak kedua untuk mengejar defisit dua gol dari Vietnam. Upaya Myanmar membuahlan hasil pada menit ke-64 ketika tendangan Sam Si I tak bisa dibendung kiper Le Van Truong.

    Gol ini menumbuhkan kepercayaan diri Myanmar, dan mereka berusaha menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang berhasil diperileh tim besutan Gerd Zeise ini, tapi tidak membuahkan hasil.

    Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Myanmar justru kebobolan menjelang pertandingan berakhir. Van Toan mencetak hat-trick, sekaligus memastikan Vietnam merebut tiket semi-final.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Vietnam Lolos Ke Semi-Final Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top